Ali Ibrahim Akan Menggalang Kerja Sama Antarkota untuk Pemulihan Sektor Pariwisata

Abadikini.com, DENPASAR – Sektor pariwisata menjadi sektor yang paling berdampak karena adanya pandemi Covid-19. Guna membantu recovery economy bagi daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim menghadiri Apeksi Autlook Event 2021, di Sigera village, Kota Denpasar Bali, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian untuk merefleksi peristiwa dan kebijakan yang terjadi sepanjang 2021 sekaligus mendapatkan gambaran 2022 bagi para kepala daerah.

Event Apeksi Outlook dilanjutkan dengan pertemuan wali kota beserta ketua Dekranasda seluruh Indonesia sekaligus juga dilakukan orasi singkat dari masing-masing perwakilan wilayah Apeksi.

Salah satunya Ketua Apeksi Komwil VI Ali Ibrahim dengan membahas politik ekonomi. Ali mengatakan kondisi pandemi pada saat ini masih melanda membuat Apeksi Komwil VI mencoba untuk mencari terobosan dalam mencapai apa yang menjadi program pemerintah pusat.

“Oleh karena itu, anggota Apeksi Komwil VI merupakan daerah kepulauan sehingga menjadi penting bagi kami untuk menggalang kerja sama antar kota, tidak hanya dalam lingkup Apeksi Komwil VI, akan tetapi dengan anggota Komwil lainnya yang memiliki persamaan geografis,” kata Ali Ibrahim dalam keterangan resminya, Ahad (19/12/2022).

Wali kota dua periode ini juga berharap melalui apeksinergi ini anggota Komwil VI bisa saling bahu membahu menyelesaikan masalah yang ada di kota masing-masing.

Sementara, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya dan Staf Khusus Menteri Keuangan, Maysita Cristallin, sekaligus ditutup dengan pidato akhir tahun oleh Ketua Apeksi Bima Arya dengan harapan melalui event Apeksi Outlook 2021 ini dapat mendorong kebangkitan ekonomi.

Bima Arya mengatakan bahwa kegiatan Apeksi Event Autlook ini juga bagian dari dukungan Apeksi untuk saling mendorong, mendukung, itulah semangat Apeksi.

“Selain membantu Bali, kami juga ingin mendorong produk unggulan di setiap kota dengan pameran. Program pemulihan ekonomi ini kami mulai dari Bali untuk Indonesia,” kata Bima Arya yang juga wali kota Bogor ini.

Bima Arya mengimbau masyarakat terus menjaga kesehatan di masa pandemi dan menguatkan sinergi kerja sama pemerintah dengan pihak swasta serta sebagai bentuk refleksi dan review tahun 2021 dengan menatap tahun 2022.

Apeksi Outlook Event 2021 diisi berbagai rangkaian acara, mulai dari Mayor Talks, 2021 Review, 2022 Outlook hingga Culture Show dan Expo di Segara Village, Denpasar, untuk memperkenalkan produk dan budaya daerah anggota Apeksi.

Kota-kota yang mengikuti pameran antara lain Kota Bogor, Medan, Denpasar, Batu, Lampung, Probolinggo, Jambi, Malang, Blitar, Padang, Makassar, Pontianak, Mojokerto, Tebing Tinggi dan Ternate.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker