Satgas Yonif 751/VJS Beri Bantuan Alat Musik Rebana kepada Pesantren Al-Istiqomah di Distrik Walesi, Jayawijaya

Abadikini.com, JAYAWIJAYA – Di era yang sudah modern seperti saat ini banyak para generasi muda termasuk para santri yang berada di pesantren tidak mengenal dan tidak mampu memainkan alat-alat musik tradisional yang menjadi warisan dari para pendahulu, salah satunya alat musik rebana.

Hal inilah yang mendorong Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memberikan bantuan seperangkat alat musik rebana dengan harapan agar di jaman milineal saat ini para generasi muda, khususnya para santri bisa melanjutkan menyanyikan lagu-lagu islami dengan menggunakan alat musik tradisional.

Dipimpin langsung oleh Dansatgas serta di dampingi para Staf Satgas menyerahkan seperangkat alat musik rebana kepada Pesantren Al-Istiqomah, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, yang diterima oleh pak ustad Zubaidi dan disaksikan seluruh ustad dan para santri, Kamis (2/12/2021).

Saat penyerahan seperangkat alat musik rebana tersebut, Dansatgas menyampaikan bahwa untuk beberapa hari kedepan personel satgas yang mahir memainkan alat tersebut akan mengajarkan kepada para santri cara memainkannya.

“Kami sadar bahwa alat musik yang kami serahkan termasuk alat musik yang baru dikenal oleh para santri sehingga untuk beberapa hari kedepan saya sudah menunjuk beberapa personel satgas yang mahir menggunakan alat musik rebana tersebut mengajarkan kepada para santri,” ujar Dansatgas.

“Besar harapan saya dengan alat musik ini semoga para santri bisa mahir, sehingga bisa ditampilkan dalam kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami,” kata Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Pada kesempatan yang sama, Ustad Ahmad Zubaidi yang mewakili seluruh pengurus dan santri mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS. “Mewakili dari ustad dan santri saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Danyon dan jajarannya yang telah memberikan bantuan alat musik rebana ini,” ucapnya.

“Semoga dengan alat musik ini bisa lebih menambah ilmu pengetahuan anak-anak santri dalam bermain musik khususnya musik islami, karena alat musik rebana ini identik dengan lagu-lagu islami,” ujar ustadz Zubaidi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker