Lima Fraksi Ini Setujui RAPBD Kota Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Lima Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan diantaranya Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat Sejahtera, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Nasdem dan Fraksi Partai Amanat Nasional dengan sikap politiknya menerima dan menyetujui Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022 untuk selanjutnya dijadikan Peraturan Daerah.

Hal tersebut diungkapkan saat wali kota Tidore Capten Ali Ibrahim bersama Wakil Wali kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri Paripurna ke 11 masa persidangan I tentang penyampaian pendapat akhir Fraksi-fraksi (Stemmotivering) atas Nota Keuangan dan RAPBD Tahun 2022 di Gedung DPRD Kota Tidore, Jumat (26/11/2021) malam.

Ali Ibrahim dalam pidatonya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat dengan pikiran, pendapat dan pandangan yang berbeda dan kritis telah mampu memberikan yang sangat berharga dan bermakna dalam melakukan penyempurnaan Rancangan APBD Kota Tidore Tahun 2022,.

“Pandangan dan pemikiran yang telah disampaikan sangatlah membantu dan mendorong kami dalam proses perbaikan kedepannya,” kata Ali Ibrahim

Ali Ibrahim juga mengharapkan agar Rancangan Peraturan Daerah APBD Tahun 2022 yang telah disepakati ini dapat diarahkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat baik melalui perbaikan infastruktur, peningkatan kwalitas layanan publik serta pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak dari Covid-19 sehingga perwujudan visi-misi berjalan dengan baik,.

“Saya berharap pula bahwa pelaksanaan pelayanan Pemerintahan dan pembangunan pada tahun 2022 dapat terlaksana secara optimal dan maksimal sehingga dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat di Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Tak lupa, wali kota dua periode ini juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan di Daerah Kota Tidore ini agar tetaplah berharmonisasi, tetap berkolaborasi dan berinovasi untuk satukan niat dalam membangun daerah ini untuk menuju satu tujuan yaitu Tidore Jang Foloi.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak dan diikuti oleh 24 Anggota dari 25 anggota DPRD Kota Tidore, serta diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Ny, H. Safiah Ali Ibrahim, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Ny. Nuraen Ali Dukomalamo, Forkopimda Kota Tidore, para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah dan insan Pers.

Setelah disetujui dan disahkan oleh DPRD, dilanjutkan dengan penandatangan sekaligus penyerahan Keputusan DPRD oleh Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak kepada wali kota Tidore Ali Ibrahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker