Rombak Aplikasinya Winamp Buat Berubahan Besar

Abadikini.com, JAKARTA – Winamp dikabarkan tengah merombak kembali aplikasinya. Pengembang diketahui tengah melakukan ujicoba dalam versi beta.

Media pemutar musik yang pernah populer itu memiliki tempat khusus di hati sebagian orang yang tumbuh dengan mendengarkan musik di akhir 90-an dan awal 2000-an.

Namun, seiring berlalunya waktu dan seiring dengan semakin populernya pemutar musik portabel, pemutar media berbasis software seperti Winamp mati perlahan.

Sebelum Spotify dan iTunes populer, di tahun-90an sebagian penikmat musik digital pasti mengetahui media pemutar musik Winamp. Kini Winamp dikabarkan merombak aplikasi menjadi lebih dari sekedar pemutar musik.

Winamp dihadapkan pada perubahan distribusi musik. Kini, distribusi musik telah berada di era digital, tak lagi berbasis file seperti di masa keemasan Winamp dulu.

Dikutip situs resminya, Winamp mengatakan tengah menpersiapkan sesuatu yang besar untuk generasi berikutnya. Pihaknya menyebut akan menghubungkan pengguna musik di manapun berada.

“Sesuatu yang besar sedang terjadi untuk membangun Winamp generasi selanjutnya. Tidak hanya diperbarui, tetapi benar-benar dirombak,” tulis keterangan di situr resmi Winamp.
Perubahan itu diawali dengan penggantian logo terbaru Winamp, yang terlihat sesuai dengan bahasa desain modern.

Aplikas tersebut seolah berbicara tentang kesempatan bagi penggemar untuk terhubung dengan artis. Winamp juga dikabarkan memungkinkan pengguna melakukan streaming radio dan podcast online.

Dengan demikian terlihat Winamp sedang mencoba membuat semacam jejaring sosial yang berpusat pada musik.

Apabila menurut pengguna konsepnya menarik, Anda dapat mendaftar untuk menjadi penguji beta Winamp. Cukup dengan menyiapkan data diri seperti nama dan alamat email untuk mendaftar dalam uji beta Winamp, menurut laporan GSM Arena.

Diketahui pihak perusahaan juga mengundang artis solo, band atau label untuk menjadi bagian dari Winamp terbaru. Pihak yang bermitra akan mendapatkan kesempatan untuk merilis musik kepada pengguna Winamp.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker