Hamdan Zoelva Kagum dengan Program Ekonomi Kreatif Wali Kota Solo Gibran

Abadikini.com, JAKARTA – Organisasi Syarikat Islam (SI) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Kongres Nasional ke-41 di Kota Solo, Jawa tengah.

Dalam rangka Kongres Nasional Syarikat Islam ke-41 tersebut, Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia, Hamdan Zoelva dan rombongan bertemu dengan Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (25/11/2021).

Dalam pertemuan itu, Hamdan Zoelva menyampaikan tema kongres kepada Gibran dan berdiskusi banyak hal.

Baca Juga

Tema Kongres kata Hamdan adalah, “Kembali ke Laweyan, membangun dakwah ekonomi menuju masyarakat 5.0 dan fokus program Syarikat Islam pada dakwah ekonomi, pengembangan UKM (usaha kreatif mandiri)”,

Menurt Hamdan, tema tersebut untuk mengingatkan kembali semangat lahirnya Syarikat Dagang Islam (SDI) yang didirikan oleh Haji Samanhudi di Laweyan Solo pada 15 Oktober 1995 silam.

“Mas Gibran begitu antusias dan cair bercerita tentang pengembangan UKM di Solo khususnya bagi anak-anak muda,” kata Hamdan seperi dikutip Abadikini.com dari laman Facebook pribadinya, Jumat (26/11/2021).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menuturkan, dari dialog dan diskusi sekitar 1 jam di ruang rapat Wali kota itu dirinya merasa kagung dengan program ekonomi kreatif anak Presiden Jokowi itu bagi generasi muda di Kota Solo.

“Saya kagum melihat apa yang dilakukan dan fokus program Wali kota Solo ini menghidupkan kreativitas masyarakat terutama anak-muda mengembangkan usahanya dan melahirkan produk berdaya saing,” ujar Hamdan.

Seba, terang Hamdan, program Gibran dalam menghidupkan kreativitas generasi muda di bidang ekonomi adalah bagian dari meningkatkan daya saing Indonesia di pertarungan global pada masa-masa mendatang.

“Bagi saya, pilihan ini cerdas karena meningkatkan daya saing, inilah yang menjadi kata kunci bagi Indonesia dalam pertarungan global,” tegas Hamdan Zoelva.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker