Peringati HGN PGRI Cabang Khusus SMK Bantaeng Gelar Workshop Pemanfaatan e-learning  

Abadikini.com, BANTAENG – Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Sama seperti tahun sebelumnya, peringatan Hari Guru Nasional 2021 kembali dirayakan.

PGRI Cabang Khusus SMK Bantaeng bekerja sama dengan Universitas Dipa Makassar menggelar Workshop Pemanfaatan e-learning pada SMK Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula SMKN 5 Bantaeng yang diikuti oleh 30 para Guru Anggota PGRI SMK se-Kabupaten Bantaeng, pada Sabtu (20/11/2021).

Ketua PGRI Cabang Khusus SMK Firdaus mengatakan bahwa pada kegiatan ini kolaborasi PGRI Cabang khsus SMK bersama Universitas Dipa Makassar yang secara umum bertujuan meningkatkan kompetensi guru SMK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PGRI Kabupaten Bantaeng Syafruddin dan Civitas Akademika Universitas Dipa Makassar dalam hal ini Sekretaris UNDIPA Indra Samsi, M.Kom beserta Kepala Unit Kerjasama UNDIPA Dr. Eng. Wiliam Musu, S.Kom., MT, para Kepala SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Bantaeng.

“Dalam sambutannya Sekretaris UNDIPA Indra Samsi menyampaikan bahwa Saat ini kita mencoba merancang kampus tidak hanya membuat riset akan tetapi juga ikut memikirkan penerapan dari riset-riset yang ada dan kegiatan ini juga merupakan aplikasi Tri Darma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Unit Kerjasama UNDIPA menambahkan bahwa ini merupakan langkah awal dan menyampaikan rasa terima kasih karena PGRI Cabang Khusus SMK Bantaeng secara terbuka menyambut kegiatan ini dan Kita berharap kita akan melakukan MoU dengan PGRI dan Seluruh SMK Bantaeng kemudian MoA sampai perumusan program kegiatan kerja sama agar MoU tidak hanya seremonial akan tetapi memiliki arah dan langkah yang jelas tutup Alumni Jepang tersebut.

Kegiatan Workshop dibuka dengan resmi oleh Ketua PGRI Kabupaten Bantaeng  Syafruddin, S.Pd., MM dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi terhadap pengurus PGRI Cabang Khusus SMK yang telah membuka ruang kolaborasi yang menjadi amunisi baru organisasi dalam meningkatkan SDM guru-guru hebat kita di SMK yang hadir hari ini.

Ia juga berharap UNDIPA juga bisa bekerja sama dengan Sekolah-Sekolah SMA di Kabupaten Bantaeng dalam hal peningkatan Pendidik dan lebih luas lagi bekerja sama dengan PGRI Kabupaten Tutup Ketua PGRI Bantaeng yang juga Ketua MKKS SMA Bantaeng.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker