Cara Kepala Bakamla RI Sampaikan Apresiasi dan Dedikasi Kinerja Personel

Abadikini.com, JAKARTA – Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia memberikan apresiaasinya kepada personel dalam kegiatan Apel Bersama.

Apel bersama itu diikuti seluruh personel Bakamla RI yang berdinas di Jakarta. Bertempat di Markas Besar (Mabes) Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

Dalam Apel Bersama kali ini, seluruh personel wajib hadir kecuali yang tugas belajar atau dinas luar.

Hal ini dimanfaatkan oleh Kepala Bakamla RI untuk menyampaikan secara langsung arahan, penekanan, serta perintah untuk dilaksanakan oleh seluruh personel Bakamla RI.

Namun demikian, tidak dipungkiri suasana kekeluargaan juga kental terasa dalam apel pagi ini.

Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menjalin hubungan kerja yang baik antara atasan dengan bawahan, begitu pula sebaliknya.

Dalam sambutannya Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan semangat kerja personel yang berperan dalam membawa Bakamla RI menjadi lebih baik dari hari ke hari dan semakin dikenal oleh publik.

Menurutnya prestasi dan pencapaian kinerja bukan semata-mata hasil orang per orangan, namun merupakan hasil kerja kita bersama.

“Personel Bakamla RI harus kompenten dan kolaboratif, kompenten artinya memiliki kapasitas yang handal dalam melaksanakan tugasnya, sedangkan kolaboratif ialah memiliki sikap kerja sama yang baik dengan semua pihak. Maka dari itu seluruh personel Bakamla RI harus meningkatkan kompenten dan dapat bekerja secara kolaboratif.” ujarnya.

Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia juga mengatakan bagi personel Bakamla RI diberikan kesempatan untuk melaksanakan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

“Saat ini Bakamla RI sudah banyak menerima tawaran pendidikan dari stakeholder dalam maupun luar negeri, seperti dari Australia dan Amerika Serikat”, tambahnya.

Pada akhir sambutannya, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia Menyampaikan lima penekanan, antara lain: 1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME; 2. Tingkatkan kompetensi dan sikap kolaboratif diri dan satuan kerja agar mampu memberikan peran penting terhadap kinerja organisasi; 3. Laksanakan pembenahan sikap, cara kerja dan lingkungan kerja agar dapat menopang upaya untuk mewujudkan kinerja dan akuntabilitas yang ditargetkan; 4. patuhi protokol kesehatan, jaga diri, keluarga dan lingkungan dari resiko penyebaran dan penularan Covid-19; 5. Tingkatkan loyalitas dan profesionalisme sebagai pegawai pemerintah yang memiliki kewajiban untuk menjalankan program-program pemerintah yang telah ditetapkan.

Mengakhiri Apel Bersama, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mengajak seluruh personel Bakamla RI untuk lesehan sembari sarapan pagi bersama di lapangan apel  Mabes Bakamla RI.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker