Trending Topik

Kasihan, Beli HP Redmi Note 10 di Shopee Pas Dibuka Isinya Batu

Abadikini.com, JAKARTA – Nasib sial diterima oleh salah seorang pengguna yang beli HP terbaru secara online di Shopee. Bagaimana tidak, niat hati beli HP idaman Redmi Note 10 di Shopee, dirinya malah menerima paket berisi beberapa batu di dalam boks.

Seorang warganet Twitter dengan akun @aftertandakoma membagikan cerita apesnya belanja HP terbaru secara online di Shopee dikutip, Rabu (27/10/2021).

Ia menjelaskan, telah membeli ponsel di Shopee dengan jasa pengiriman SiCepat Ekspres. Akan tetapi saat paket telah ia terima, ternyata bukanlah HP yang ia beli, melainkan boks berisi beberapa bongkahan batu.

“Wwkwkwkwkwkwk halo @ShopeeID @sicepat_ekspres udh kere masih kena scam. Gws. Mayan 2.5jt,” cuit @aftertandakoma.

@ShopeeID @sicepat_ekspres siapa penjahatnya ayo ngaku pic.twitter.com/hcwHF3JkKC

— Use Space (@aftertandakoma) October 26, 2021

Lebih lanjut, ia pun memperlihatkan video saat unboxing HP Redmi Note 10 yang ia beli secara online di Shopee. Ponsel Xiaomi tersebut sebenarnya sudah tidak dijual lagi di Indonesia.

“@ShopeeID @sicepat_ekspres siapa penjahatnya ayo ngaku,” tanyanya.

Merasa ditipu, ia pun langsung melaporkannya ke pihak seller. Namun, penjual mengaku bahwa ia selalu menjual produk yang asli. Menurutnya, ada kemungkinan bahwa penyebab kasus ini berasal dari oknum kurir.

Tidak puas dengan jawaban penjual, akun @aftertandakoma juga melaporkan kasus ini ke Shopee Indonesia. E-commerce berwarna oranye itupun menyatakan sedang melakukan investigasi lebih lanjut.

“Pihak @ShopeeID udah telepon dan lagi investigasi. Doain ketemu solusinya trimss,” harapnya.

Pihak @ShopeeID udah telepon dan lagi investigasi. Doain ketemu solusinya trimss?????

— Use Space (@aftertandakoma) October 26, 2021.

Beli Iphone 12 Malah Dapat Sabun

Kasus yang hampir mirip juga terjadi di India. Pada pertengahan Oktober 2021 lalu seorang konsumen membeli iPhone 12 di toko online Flipkart, saat toko tersebut mengadakan kampanye promosi iPhone 12 dan iPhone 12 mini dengan harga murah.

Melihat banderol harga murah tersebut, ia akhirnya mengeluarkan kocek sebesar 51.999 Rupee atau setara Rp 9,7 jutaan untuk membeli iPhone 12. Ketika paket yang ditunggu-tunggu tiba, bukannya iPhone 12 yang diperoleh, justru dua buah sabun batangan yang didapat.

Seorang Warga di India Beli Iphone 12 Malah Dapat Sabun.

Beruntungnya, seluruh proses unboxing paket iPhone 12 tersebut telah direkam oleh pembeli sehingga ia bisa mengajukan komplain ke pihak Flipkart.

Setelah berkomunikasi dengan layanan pelanggan Flipkart, pembeli malang yang tak disebutkan namanya itu akhirnya menerima pengembalian dana beberapa hari kemudian. Bagaimana menurutmu guys.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker