Cara Daftar Jadi Driver Lalamove : Mudah dan Cepat Prosesnya

Abadikini.com – Ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Kamu bisa daftar kurir dan menjadi bagian dari mitra Lalamove. Hanya dengan modal kendaraan, kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih berdasarkan pada jumlah pengiriman yang kamu ambil. Waktu pengiriman juga bisa kamu atur sendiri sesuai dengan jadwalmu. Cara dan syarat mendaftarnya pun mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download Aplikasi Lalamove Driver
  2. Kualifikasi Kendaraan
  3. Pembayaran Deposit & Training
  4. Verifikasi

Download Aplikasi Lalamove Driver

Unduh aplikasi Lalamove Driver melalui Appstore atau Playstore kemudian lakukan registrasi. Isi formulir pendaftaran dan pilih jenis kendaraan sesuai dengan kendaraan yang kamu miliki. Setelah itu, unggah semua dokumen yang diperlukan, antara lain:

  1. KTP
  2. KTP kontak darurat
  3. Nomor HP kontak darurat
  4. SIM
  5. Kartu Keluarga
  6. STNK
  7. Plat Kendaraan
  8. Foto Diri
  9. SKCK: Aktif Wajib bagi mitra Roda Dua (Tidak Wajib untuk mitra Roda Empat)

Kualifikasi Kendaraan

Untuk menjadi mitra Lalamove, kendaraan roda dua yang terdaftar harus kendaraan tahun 2010 ke atas. Sementara untuk kendaraan roda empat, kualifikasinya adalah sebagai berikut:

Car/MPV dengan kapasitas 7 kursi atau 3 baris: Registrasi kendaraan tahun 2010 ke atas

Van disertai KIR aktif (Blind Van) atau Van: Tanpa ada kursi tengah dan belakang, registrasi kendaraan tahun 2010 ke atas

Pickup Bak/Box: Registrasi kendaraan tahun 2000 ke atas

Engkel Box: Registrasi kendaraan tahun 2000 ke atas

Sementara jenis kendaraan yang tidak terkualifikasi antara lain semua jenis sedan dan mobil berkapasitas 4 kursi atau dua baris seperti Ayla, Agya, Jazz, Ignis, Karimun, Brio, Yaris, dan lain-lain.

Kamu bisa mendaftarkan kendaraan motor dan mobilmu dengan syarat menggunakan dua nomor HP yang berbeda saat melakukan pendaftaran dan mengikuti training masing-masing kendaraan. Satu kendaraan hanya bisa didaftarkan untuk satu mitra saja.

Pembayaran Deposit & Training

Setelah melakukan pendaftaran, kamu bisa mengisi form untuk mengikuti training online mitra roda dua dan roda empat. Selain itu, kamu juga perlu melakukan pembayaran deposit atau jaminan.

Form Training Online Roda Dua: https://dopsid.typeform.com/to/iwp9wj6v
Form Training Online Roda Empat: https://dopsid.typeform.com/to/dEh4vnpR

Biaya deposit untuk kendaraan roda 2 adalah sebesar Rp 50.000,-. Biaya deposit untuk kendaraan roda 4 adalah sebesar Rp 100.000,-.

Pembayaran deposit dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening 800154006800 CIMB NIAGA a.n Lalamove Logistik Indonesia. Setelah melakukan pembayaran, laporkan bukti transfer melalui link berikut:

Bukti Pembayaran untuk Mitra Roda Dua:
https://form.jotform.com/Lalamovemarketing/bukti-onlinetraining-motor

Bukti Pembayaran untuk Mitra Roda Empat: https://form.jotform.com/Lalamovemarketing/bukti_onlinetraining_roda4

Verifikasi

Untuk kendaraan roda dua, akun akan diaktifkan 3×24 jam pada hari kerja setelah kamu mengunggah semua dokumen syarat pendaftaran pada aplikasi Lalamove Driver, mengikuti training, serta melakukan pembayaran deposit.

Untuk kendaraan roda empat, akun akan diaktifkan 3×24 jam pada hari kerja setelah kamu melengkapi semua dokumen syarat pendaftaran pada aplikasi Lalamove Driver, mengikuti training, dan memasang stiker pada kendaraan*

Kamu akan menerima notifikasi dari aplikasi Lalamove Driver jika akunmu sudah diaktivasi.

*Kendaraan roda empat wajib memasang stiker pada kendaraan agar akun bisa diaktifkan. Untuk peraturan lebih lanjut mengenai stiker, silahkan klik di https://www.lalamove.com/id/info-sticker-driver. 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker