Trending Topik

Pernah Jadi Korban Parpol, Fahri Hamzah Dukung Yusril Gugat AD/ART Partai Demokrat

“Saya pernah jadi korban AD/ART parpol produk UU parpol yang ada cacat di dalamnya. Setidaknya kurang sempurna. Maka saya bisa mengerti bahwa prof. @Yusrilihza_Mhd melakukan gugatan. Partai politik memang harus sadar perlunya #DemokratisasiParpol. Kita tidak punya pilihan!” kata Fahri lewat akun twitternya, dikutip Jumat (24/9/2021).

Dalam cuitan selanjutnya, Fahri mengatakan partai politik yang telah melakukan kontrak dengan rakyat melalui pemilu tidak selayaknya dibiarkan berjalan seperti entitas private dan harus terbuka pada publik seperti public company.

“Kalau partai politik menganggap #DemokratisasiParpol tidak penting maka secara sistemik kita akan membiarkan demokrasi kita hancur berkeping. Parpol adalah tulang punggung pengelolaan negara. Hancur parpol hacur tulang punggung. Kayak apa jadinya kawan? Tanda2 itu mendekat,” ujarnya.

Fahri mengatakan apa yang dilakukan Yusril bukanlah persoalan kecil, apalagi dia juga masih memimpin partai politik. Dia mengaku tidak terlalu peduli terhadap kepentingan Yusril mendukung Moeldoko menggugat AD/ART Partai Demokrat, tapi argumennya sangatlah kuat dan tidak bisa dibantah yaitu demi demokrasi yang sehat.

Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker