Warga AS Alami Penyakit Aneh Usai Mengkonsumsi Ganja

Selain itu, ada kemungkinan jika keluhan tersebut berkaitan juga dengan dosis yakni, adanya potensi jika produk ganja yang beredar di pasaran memiliki dosis THC yang tinggi.

“Di tahun 90-an rata-rata kadarnya 4 persen atau 5 persen. Sekarang di Colorado, berkisar antara 15 persen hingga 20 persen,” kata Wang.

Sementara itu, para ilmuwan juga menemukan bahwa gejala sakit perut dan muntah tersebut hilang saat pengguna berhenti mengkonsumsi ganja. Namun kejanggalan tersebut ditemukan karena lebih dari setengah pengguna ganja itu berhasil meredakan gejala aneh tersebut dengan mandi air sangat panas.

Maka dari itu, untuk selanjutnya pasien akan diberikan obat antimual dan cairan IV untuk mengembalikan kadar cairan tubuh. Pasien juga akan menjalani serangkaian tes seperti tes darah dan urin, CT scan, endoskopi, dan tes pengosongan lambung untuk menyingkirkan kemungkinan penyebab lain.

“Terlepas dari apakah itu sindrom hiperemesis ganja atau virus lain yang membuat Anda banyak muntah, jika Anda membiarkannya terlalu lama, Anda dapat mengalami gangguan elektrolit, mengalami syok dan gagal organ. CHS tidak berbeda,” jelas Wang.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker