Disomasi, Sejumlah Aplikasi Makanan Online Hentikan Jual Menu Daging Anjing

“Kami telah menghapus seluruh menu makanan tersebut pada platform kami dalam kurun waktu 1×24 jam sejak informasi tersebut kami terima. Kami juga telah berkomunikasi secara intensif dengan mitra-mitra terkait mengenai situasi ini,” kata Head of Corporate Communication, Traveloka, Reza Amirul Juniarshah, dikutip dari laman detikcom, Rabu (15/9/2021).

Dia juga mengatakan Traveloka akan terus melakukan pemantauan pada platformnya. Terkhusus pada penjualan makanan atau minuman yang berasal dari hewan peliharaan, hewan langka, hewan berbahaya, maupun hewan liar yang diatur oleh peraturan perundang-undangan.

Selain Traveloka, GrabFood sebelumnya juga telah mengeluarkan penyataannya. VP Corporate Affairs Food & Groceries Gojek Rosel Lavina menegaskan bahwa GrabFood melarang penjualan makanan/minuman dari bahan dasar yang tidak termasuk kategori pangan.

Dia menjelaskan kebijakan tersebut telah disetujui oleh setiap mitra usaha ketika bergabung dengan GoFood dan sudah disosialisasikan kepada para mitra usaha.

Lalu, Gojek juga melakukan beberapa upaya proaktif antara lain secara berkala memperluas dan memperbarui kata kunci penyaringan pada ekosistem GoFood untuk mengidentifikasi indikasi / temuan menu dari mitra usaha GoFood yang menggunakan dan/atau berbahan dasar bahan yang tidak termasuk kategori pangan.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker