Berangkatkan Siswanya Ikut KSM, Kepala Sekolah MAN 2 Alor Berikan Motivasi Supaya Menang

Sebelum berangkat ke Kalabahi, terlebih dahulu dilakukan acara pelepasan yang disertai dengan ungkapan-ungkapan motivasi dari kepala MAN 2 Alor, Iqbal Pure.
“Kalian harus tanamkan dalam diri kalian masing-masing untuk bisa berprestasi, 2 kata yang harus menjadi motivasi kalian adalah “saya bisa” (saya yang dimaksud adalah peserta KSM) kenapa orang lain bisa, kalian tidak bisa”, ujar kepala MAN 2 Alor.
Disamping itu, kepala MAN 2 Alor juga berpesan kepada siswa/i peserta KSM agar meminta doa dari orang tua masing-masing.
“Sebelum pelaksanaan lomba, kalian harus meminta doa dari orang tua masing-masing agar dimudahkan prosesnya dalam menyelesaikan soal-soal yang ada”, pesan kepala MAN 2 Alor.
Target yang diberikan Kepala MAN 2 Alor kepada para peserta KSM adalah bisa meraih prestasi di tingkat provinsi. Minimal dari 6 peserta yang terlibat, ada salah satu diantaranya yang bisa meraih peringkat satu di KSM tingkat provinsi.
“Madrasah sudah menyiapkan anggaran  untuk memberangkatkan kalian jika ada yang menjuarai KSM tingkat provinsi dan akan mewakili provinsi Nusa Tenggara Timur ke KSM tingkat nasional, oleh sebab itu harus semangat dan bisa memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mempelajari naskah soal yang ada”, tandas Iqbal Pure, selaku kepala MAN 2 Alor. (*)

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker