Panglima TNI Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa yang perlu diperbaiki saat ini yaitu tracing untuk mencegah penularan dan positivity rate menurun, dengan pelacakan yang sesuai standar, agar masyarakat yang memiliki komorbid dapat ditangani dan dirawat sehingga mencegah kematian.

“Namun akan lebih baik lagi jika masyarakatnya juga sehat dan divaksin agar dapat menikmati pertandingan dan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan  serta akan menggerakan roda perekonomian masyarakat,” kata Panglima TNI.

Nantinya, keberhasilan penanganan pandemi dan penyelenggaraan PON XX akan menjadi sebuah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua.

Di sisi lain, Panglima TNI mengatakan  sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, saat ini harus meminimalisasi mobilitas masyarakat, memperkuat 3T (testing, tracing, treatment) untuk menurunkan laju penularan dan menyiapkan Isoter bagi masyarakat yang Isoman agar termonitor dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“TNI-Polri siap menggencarkan vaksinasi dan membantu Pemda di sentra-sentra vaksinasi maupun dengan menjemput bola ke kampung-kampung dengan mengerahkan vaksinator TNI-Polri,” tegas Panglima TNI.

Kegiatan dilanjutkan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora meninjau Venue PON XX Stadion Katalpal Kabupaten Merauke.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker