Panglima TNI Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke

Abadikini.com, MERAUKE – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Menpora Zainudin Amali, memimpin diskusi dan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Merauke, bertempat di Kantor Bupati Merauke, Jumat (27/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI memberikan apresiasi yang sangat besar atas potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Merauke dan semangat Bupati Merauke untuk bisa memajukan Kabupaten Merauke,  termasuk juga dalam penanganan Covid-19.

“Saya yakin bahwa Bapak Bupati telah memiliki strategi untuk meningkatkan bidang pendidikan dan Sumber Daya Manusia, sehingga generasi penerus siap untuk mensejahterakan dan memajukan Kabupaten Merauke dimasa depan,” ucapnya.

Panglima TNI menambahkan dalam menyambut PON XX, Papua dan Kabupaten Merauke akan menjadi tuan rumah sebagai even nasional yang bergengsi tersebut. Tentunya untuk mendukung PON XX mendatang, venue sudah dibangun dengan kata lain secara fisik siap.

“Walau kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Merauke sudah menurun, namun pasien yang dirawat di Rumah Sakit hanya sekitar 34% dari kasus konfirmasi,” ujarnya.

“Saat ini positivity rate berada di angka 5,50 dan pelacakan kontak erat masih perlu ditingkatkan indikator yang baik yaitu BOR yang rendah dan angka kematian 0 di Merauke, ini berarti perawatan di Rumah Sakit berlangsung dengan baik,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker