Trending Topik

Begini Kesaksian Warga Buleleng Saat Dianiaya Oknum TNI hingga Babak Belur

Versi Keterangan Warga Saat Dihajar TNI

Mengutip Kompas.com, Pria berinisial DI (24) itu membantah tudingan yang disampaikan oleh TNI terkait peristiwa itu. Menurutnya, tak ada pemukulan yang dilakukan oleh warga terhadap anggota TNI yang sedang menjalani tugas tracing dan testing di desanya. “Tidak ada (melawan), saya tidak melawan, saya di bawah, duduk,” kata DI dalam keterangannya, Selasa (24/8/2021).

Berdasarkan apa yang disampaikan DI, pemukulan yang ia terima bermula saat ia bersama temannya hendak pulang dari kebun miliknya di tepi Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Senin kemarin.

Saat itu, ia tak tahu jika ada kegitan tracing dan testing di sepanjang jalan Desa Sidetapa. “Kebetulan saya tidak tahu kalau ada pemeriksaan swab. Saya lupa pakai masker soalnya habis dari kebun,” kata dia. Saat tiba di lokasi penyekatan untuk dilakukan swab,

DI mengaku langsung diadang oleh TNI. Meski begitu, ia mencoba lari meloloskan diri karena pada saat itu tak memakai masker. Usai hampir meloloskan diri, ia mendadak ditarik salah seorang anggota TNI dan hampir terjatuh meski akhirnya berhasil pergi. Sekitar 40 meter dari lokasi penyekatan, ia mengaku kembali diadang oleh TNI yang kemudian memukul temannya yang berinisial AG (23). DI kemudian berhenti dan menanyakan maksud pemukulan yang dilakukan oleh TNI kepada AG.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker