Panglima TNI: Kalau Kita Keroyok Bersama, Penularan Covid-19 Akan Segera Teratasi

Abadikini.com, KLATEN – Kami hadir di Klaten untuk membantu mengatasi permasalahan dan pengendalian pendemi Covid-19, kalau kita keroyok bersama-sama tentunya kita dapat menekan mata rantai penularannya.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  dan Forkompimda Kabupaten Klaten, bertempat di Aula kantor Bupati Klaten, Sabtu (21/8/2021).

Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah merupakan daerah dengan angka kasus konfirmasi Positif yang cukup tinggi, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 20 Agustus 2021 untuk Yogyakarta sejumlah 820 kasus, dengan tingkat kesembuhan 2.347 kasus dan 47 kematian sedangkan Jawa Tengah penambahan kasus positif per tanggal 20 Agustus 2021 sebanyak 1.432 kasus, tingkat kesembuhan 1.160 kasus dan 363 kasus kematian.

Sebelumnya, Panglima TNI bersama Kapolri dan Menkes melakukan peninjauan serbuan vaksinasi di Kabupaten Kulon Progo.

Di Kulon progo, Panglima TNI kembali menekankan Tracing kontak erat harus terus dilaksanakan. Dari kasus konfirmasi akan dilaksanakan perawatan di Isoter (Isolasi Terpusat), tidak di Isoman sehingga terpantau kondisi, dan obat-obatannya,” tegasnya.

Kemudian Panglima TNI dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Kabupaten Gunung Kidul untuk meninjau Serbuan Vaksinasi dengan target 2.000 Dosis bagi para Siswa/Siswi SMA, SMK dan Masyarakat sekitar. Jumlah Vaksinator yang bertugas sebanyak 109 vaksinator. Selanjutnya Panglima TNI bersama rombongan mengecek kesigapan Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas menggunakan aplikasi Silacak dan memberikan Bantuan Sosial bagi masyarakat.

Disamping itu, Panglima TNI menyampaikan agar 4 Pilar Kabupaten Gunung Kidul harus semangat dan bersinergi dalam menurunkan kasus positif diwilayah tersebut. Sinergi yang dilakukan harus mampu memasifkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta menggencarkan serbuan vaksinasi di Gunung Kidul untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker