Panglima Hadi Perintahkan TNI AU Dukung Pendistribusian Vaksin Di Wilayah Papua

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 485.200 dosis vaksin Covid 19 yang akan didistribusikan di wilayah Papua, tiba di Bandara Sentani dan langsung dibawa ke Base Ops Lanud Silas Papare untuk segera didistribusikan, Senin (16/8/2021).

Vaksin ini akan didistribusikan ke Kota Jayapura sebanyak 161.400 dosis, Kabupaten Merauke 90.100 dosis, Kabupaten Mimika 143.200 dosis, Kabupaten Jayapura 64.000 dan Kabupaten Keerom 26.500 dosis.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini dialokasikan untuk masyarakat Papua.

“Atas kebijakan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., TNI AU diberikan amanah untuk membantu pelaksanaan pendistribusian vaksin kepada seluruh masyarakat Papua”, terang Marsma TNI Budhi Achmadi.

Lebih lanjut Danlanud Silas Papare menambahkan, ini adalah bentuk kepedulian Panglima TNI, dan seluruh prajurit TNI, terkhusus TNI AU terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Papua.

“Harapannya ini dapat meringankan beban Pemerintah Daerah Papua dan masyarakat Papua dalam menghadapi masa pandemi covid-19,” tambah Danlanud.

Hal Senada disampaikan Captain Pilot pesawat Boeing 737/AI 7302 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Mayor (Pnb.) Hendro Sukamdani, dimana pihaknya hari ini akan mendistribusikan vaksin tersebut ke Timika dan Merauke.

“Kami mendapat amanah dari pimpinan TNI dan TNI AU untuk melaksanakan perbantuan pendistribusian vaksin di wilayah Papua”, terang Mayor (Pnb.) Hendro

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker