Napak Tilas TNI-Polri di Puncak Tertinggi Distrik Kanggime Papua

Abadikini.com, TOLIKARA – Dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, aparat TNI dari Pos Kanggime Satgas Pamrahwan Yonif RK 751VJS bersama Pos Koramil dan Pospol Kanggime mengadakan kegiatan Napak Tilas pembuatan Tugu Merah Putih di puncak Gunung Ligimba, Distrik Kanggime, Kab. Tolikara, Papua, Minggu (15/8/2021).

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menuturkan bahwa kegiatan Napak Tilas pembuatan Tugu Merah Putih di puncak Ligimba Distrik Kanggime ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh TNI, Polri, Pemerintah, dan masyarakat Distrik Kanggime setiap menjelang peringatan HUT RI di bulan Agustus.

Sementara itu, Danpos Kanggime Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letda Inf Totok mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pembuatan Tugu Merah Putih sebesar 2×5 meter yang dilaksanakan di puncak tertinggi Gunung Ligimba, Distrik Kanggime ini sudah direncanakan dengan matang.

“Walaupun ini merupakan kegiatan rutin tahunan, tapi tetap kami rencanakan dengan sebaik-baiknya bersama unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Distrik Kanggime, sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Suku Kanggime bapak Jaguli Gurik, Tertua Koramil Sertu Eli, Danpospol Brigpol Kristo, dan masyarakat Distrik Kanggime.

Kepala Suku Kanggime bapak Jaguli Gurik mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi semua pihak. “Hari ini, di atas ketinggian Gunung Ligimba ini, saya merasa bangga atas kekompakan kita semua, khususnya bapak-bapak TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat Kanggime yang bahu-membahu mensukseskan kegiatan Napak Tilas menjelang peringatan HUT RI ke-76 di Distrik Kanggime,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker