Ketua DPD RI Ajak Masyarakat Rayakan HUT RI Secara Virtual Melalui Rumah Digital Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Kondisi pandemi Covid-19 membuat perayaan HUT RI ke-76 harus dilakukan dengan sangat terbatas dan hanya bisa diikuti secara virtual. Meski demikian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak masyarakat memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia itu.

LaNyalla menjelaskan, masyarakat tetap bisa mengikuti upacara HUT RI secara virtual melalui Rumah Digital Indonesia (RDI).

“Semangat merayakan Kemerdekaan Indonesia tidak boleh memudar meski kita sedang pandemi. Namun, saya mengimbau agar masyarakat merayakan HUT RI secara aman di rumah bersama keluarga. Hindari menyelenggarakan hari kemerdekaan secara terbuka, apalagi sampai yang mengundang kerumunan yang bisa menyebabkan penularan Covid. Masyarakat bisa RDI untuk memperingati HUT RI ke-76 seperti melalui RDI,” kata LaNyalla, Minggu (15/8/2021).

Rumah Digital Indonesia yang bisa diakses melalui www.rumahdigitalindonesia.id, merupakan program kolaborasi Kementerian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Senator Jawa Timur itu mengatakan, banyak fitur di Rumah Digital Indonesia yang bisa dinikmati masyarakat untuk menyemarakkan momen HUT kemerdekaan.

“Masyarakat bisa menikmati berbagai konten hiburan seni dan budaya, kemudian ada juga literasi digital, bazar produk-produk lokal UMKM, sampai bisa berinteraksi antar sesama pengunjung virtual. Di RDI masyarakat juga bisa menjelajahi berbagai keindahan alam dan budaya Nusantara sehingga bisa lebih mengenal Indonesia,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker