Ternyata Jumlah Korban Jiwa Covid-19 di Indonesia Telah Lewati Spanyol, Prancis, Bakal Menyalip Italia dan Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Jumlah total korban jiwa Covid-19 di Indonesia hingga kini ternya sudah melewati angka di Prancis, dan jika laju kematian masih seperti sekarang maka rekor di Italia dan Inggris juga bisa dilewati dalam sebulan mendatang.

Pasalnya tercatat sampai dengan hari ini, Jumat (13/8/2021), sebanyak 115.096 orang meninggal akibat Covid-19 di Indonesia, menurut data Kementerian Kesehatan. Setelah terjadi penambahan hari ini sebanyak 1.432 orang.
Semenata, total korban jiwa di Prancis pada hari yang sama tercatat 112.700 orang, menurut data global yang dihimpun Johns Hopkins University di Amerika Serikat.

Selain Prancis, sejak sebulan yang lalu Indonesia juga sudah menyalip total korban jiwa Covid-19 di Spanyol yang sekarang berjumlah 82.407 orang.

Data yang sama menunjukkan total kematian akibat Covid-19 di Inggris sebanyak 131.016 orang dan di Italia sebanyak 128.334 orang.

Negara-negara di Eropa Barat itu menjadi episentrum pandemi global tahun lalu dan dipaksa mengisolasi diri selama berbulan-bulan ditambah kebijakan pembatasan sosial yang sangat ketat.

Ketika itu, penambahan kasus harian di Indonesia masih di bawah 5.000 dan korban jiwa jarang melebihi angka 100.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker