Tanggapan Erick Thohir Terkait Polemik Kartu Kredit Pembesar Pertamina

“Jadi kartu-kartu itu kadang-kadang dibutuhkan untuk operasional bukan buat pribadi. Tapi, apakah komisaris harus mengecek ya itu wajar saja, nanti kan masing-masing juga dilakukan,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Erick pun bercerita jika Kementerian BUMN bersama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah bernisiasi menggelar pelatihan untuk para direksi dan komisaris. Pelatihan itu digelar lantaran banyak hal yang akan berubah saat pandemi ataupun pasca pandemi COVID-19.

Menurutnya, pelatihan tersebut akan menjadi wadah untuk direksi dan komisaris belajar terhadap segala perubahan yang terjadi.

“Jadi yang dulu tidak mengenal online sekarang ada apotek seperti ini, tapi juga harus bisa melayani online, atau misalnya di bisnis model lainnya itu terjadi perubahan, yang dulu bensin laku, sekarang listrik juga laku. Listriknya buat apa, bukan buat nerangin bolam buat nerangin rumah, dipakai mobil. Nah bayangin karena itu berubah,” ungkapnya.

“Jadi kita sudah membentuk forum itu untuk tadi, sama-sama saling belajar check and balance tapi yang paling penting pasca COVID ini seperti apa dunia, kita lakukan itu,” lanjut Erick.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker