Jelang Belgia Vs Italia di Perempat Final Euro 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Belgia akan menghadapi Italia pada perempat final Euro 2020. Duel Belgia vs Italia itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen Jerman, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Belgia dan Italia merupakan dua negara yang memiliki rekor 100 persen kemenangan di Euro 2020 sejauh ini. Kedua tim menyapu tiga laga di penyisihan grup masing-masing dengan kemenangan. Poin mereka sempurna, sembilan.

Catatan itu pun membuat Belgia dan Italia melaju ke 16 besar Euro dengan status juara grup, Belgia memimpin Grup B, sedangkan Italia Grup A. Pada babak 16 besar, The Red Devils – julukan timnas Belgia – menjegal langkah sang juara bertahan, Portugal.

Belgia menang tipis 1-0 atas Portugal berkat gol Thorgan Hazard di Stadion La Cartuja, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Sementara itu, Italia melaju ke perempat final setelah menang 2-1 atas Austria di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021).

Duel Belgia vs Italia diprediksi berjalan sengit. Mereka sama-sama memburu kemenangan untuk lolos ke Semifinal Euro 2020,

Namun, jika melihat rekor pertemuan kedua tim di berbagai ajang, Italia layak diunggulkan pada laga kali ini ketimbang Belgia. Melansir Transfermarkt, dalam 22 perjumpaan, Gli Azzurri mendominasi dengan 14 kemenangan, sedangkan Belgia cuma menang empat kali. Adapun empat laga sisanya berakhir imbang.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker