Indahnya Melihat Sunset di Bukit Cinta, Labuan Bajo

Bukit Cinta Labuan Bajo berada di dataran Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat. Lokasinya berada sekitar 10 menit ke utara dari pusat Kota Labuan Bajo atau Bandar Udara. Perjalanan bisa dilakukan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Sesampainya di kaki bukit, para wisatawan harus berjalan mendaki menuju puncak untuk menikmati berbagai pemandangan indah yang tersaji di lokasi. Pendakian bisa memakan waktu 20 – 30 menit.

Pesona Sunset
Tidak hanya dijadikan objek untuk melihat keindahan Taman Nasional Komodo dari ketinggian, di lokasi wisata ini pengunjung dapat menghabiskan waktu sambil menunggu matahari terbenam. Dengan melakukan trekking pada sore hari, setelahnya wisatawan dapat hanya sekedar duduk-duduk menunggu sekitar pukul 5 sore hingga petang menjelang.

Meskipun di bukit ini sama sekali tak berpenghuni, keadaannya gelap karena tidak ada sama sekali penerangan, namun menjelang petang tempat ini malah ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Romantisme akan sangat terasa di tempat ini, terlebih untuk melihat bintang di langit dari ketinggian bukit. Hal tersebut disebabkan, obyek wisata ini tidak memiliki pohon tinggi melainkan rerumputan saja.

Menikmati Pemandangan
Para pengunjung dapat mencapai lokasi ini hanya dengan melakukan perjalanan menuju bagian Utara, dari pusat Labuan Bajo. Tidak perlu menyebrang lautan, karena pengunjung hanya perlu melakukan perjalanan darat saja. Perjalanan darat hanya ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit. Setelah tiba, pengunjung harus naik ke bukit yang memakan waktu sekitar 10 menit saja.

Bagi Anda yang berniat mengunjungi Labuan Bajo dapat klik disini untuk mendapat informasi seputar destinasi wisata disana atau hubungi Komodo Travel and Transportation (KTT) Flores, Indonesia | +62 85253115303

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker