Warganya Klaim Lahir Anak Kembar 10, Pemerintah Afsel Sebut Tidak Ada Catatan Rumah Sakit

Abadikini.com, JOHANNESBURG – Afrika Selatan diliputi misteri apakah seorang wanita benar-benar melahirkan 10 anak kembar, seperti yang telah diklaim sebagai kasus decuplet pertama di dunia.

Gosiame Thamara Sithole dari kotapraja Tembisa dekat Johannesburg dilaporkan melahirkan bayinya pada Senin (7/6/2021), menurut surat kabar Pretoria News yang mengutip orang tuanya.

Namun menurut surat kabar itu, bayi-bayi yang terdiri tujuh laki-laki dan tiga perempuan tersebut, belum muncul di depan umum atau tertangkap kamera.

Padahal mereka disebut telah lahir prematur. Pemerintah Afrika Selatan mengatakan masih mencoba memverifikasi klaim tersebut.

Ketidakjelasan itu pun membuat orang-orang Afrika Selatan yang terobsesi heboh di media sosial, perihal apakah kisah “Tembisa 10” itu benar adanya.

Sang ayah, Teboho Tsoetsi, mengatakan kepada surat kabar bahwa istrinya telah melahirkan di sebuah rumah sakit di ibu kota Pretoria.

Dia mengatakan itu adalah kejutan besar bagi orang tua setelah dokter hanya mendeteksi delapan bayi dalam pemindaian pra-kelahiran.

“Ini tujuh laki-laki dan tiga perempuan. Dia hamil tujuh bulan tujuh hari. Saya senang. Saya emosional,” kata surat kabar itu mengutip Tsoetsi.

Namun, seorang wanita bernama Sibongile Gxekwa, 47, menegaskan bahwa Teboho Tsoetsi adalah suaminya. Menurutnya, Gosiame adalah kekasih gelap atau selingkuhan suaminya.

Sibongile mengatakan suaminya berselingkuh dengan Gosiame dan kemudian memindahkan kekasih gelapnya itu ke rumah Ibunya.

Ini adalah twist terbaru dalam cerita aneh, yang menjadi berita utama di seluruh dunia dan meninggalkan banyak pertanyaan apakah Gosiame benar-benar melahirkan 10 anak yang memecahkan rekor dunia.

Kelahiran tersebut awalnya dilaporkan oleh Pretoria News, namun pemerintah Afrika Selatan kemudian mengatakan tidak dapat melacak Gosiame.

Kemudian pejabat setempat mengatakan mereka telah menemukan Gosiame tetapi tidak dapat melacak catatan rumah sakit tentang seorang wanita yang melahirkan 10 bayi di daerah tersebut.

Para pejabat mencoba untuk menentukan berapa banyak bayi yang dilahirkan Gosiame. Sedangkan sang suami Teboho Tsoetsi bersikeras bahwa dunia akan melihat sepuluh anaknya itu pada waktunya.

Sekarang Sibongile telah membuat klaim sensasional bahwa Teboho Tsoetsi adalah suaminya. Dia mengeklaim bahwa suaminya memperingatkannya untuk tetap diam tentang hubungan mereka.

Sibongile mengatakan dia akhirnya mengetahui suaminya telah menghamili kekasih gelapnya dan bahwa suaminya mengharapkan delapan anak.

Keluarga Teboho Tsoetsi kemudian berbalik melawan Sibongile.

“Ketika dia memulai petualangannya keluar di malam hari, saya mengkonfrontasinya tentang kecurangan….Pada saat itu, saya tidak tahu siapa dia [Gosiame],” kata Sibongile kepada News24 yang dikutip The Mirror, Sabtu (12/6/2021).

“Dia [Teboho Tsoetsi] belum memberi tahu saya apa pun tentang sepuluh anak barunya. Dia telah memerintahkan saya untuk tidak berbicara kepada media tentang masalah ini,” ujar Sibongile.

“Dia [Teboho Tsoetsi] mengancam akan mengejar saya jauh dari rumah pernikahan kami,” imbuh dia.

Sibongile mengatakan bahwa Gosiame tinggal bersama Ibu suaminya, sementara dia tinggal di rumah pernikahan mereka di Tembisa, Afrika Selatan.

Sibongile menambahkan bahwa suaminya tinggal di antara dua properti.

Sibongile telah berkencan dengan Teboho Tsoetsi sejak dia berusia 15 tahun dan pada tahun 2006 dia mengatakan Teboho Tsoetsi membayar “harga mahar” untuk pernikahannya.

Sejak mengetahui tentang decuplets [bayi kembar sepuluh], Sibongile mengatakan dia menjadi depresi.

Seorang kerabat mengonfirmasi kepada News24 bahwa Sibongile dan Teboho Tsoetsi menikah dalam upacara adat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker