Bupati Simeulue Erli Hasim Audiensi dengan Gubernur Aceh, Ini yang Dibahas

Abadikini.com, BANDA ACEH – Bertempat di ruang pertemuan utama pendopo Gubernur Aceh, Gubernur Aceh terima kunjungan audiensi dan silaturahmi Bupati Simeulue Erli Hasim beserta tim.

Bupati Erli Hasim didampingi, Asisten 2 Novikar Setiadi, Ka Inspektorat Alwi Alhas, Kadis Perhubungan Mulyawan Rohas, Kasat Pol PP dan WH, Kabag pembangunan Mukri Mayadi, Kabag Protokol dan komunikasi pimpinan Ali muhayatsah, KTU Pelabuhan penyeberangan kuta batu Suhardi Bastian.

Gubernur Aceh Nova di dampingi Kadis Perhubungan Aceh, Kepala BPBA, Kepala biro hukum dan beberapa jajaran pemerintah Aceh.

Dalam pertemuan tersebut bupati Simeulue Erli Hasim menjelaskan dirinya melaporkan beberapa hal diantaranya,

Pertama, rencana pengalihan P3D ( Personil, Pembiayaan Sarana dan Prasarana dan Dokumen) Pelabuhan Penyeberangan Sinabang ke Provinsi Aceh sesuai dengan perundang-undangan. Kedua, pembangunan dermaga Sibigo. Ketiga percepatan pembangunan infrastruktur jalan lingkar simeulue dan jembatan. Keempat, penuntasan pembangunan Stadion Simeulue yg sdh sangat lama terbengkalai.

“kelima Terkait kondisi Covid 19 yg sekarang kasus terus meningkat di kabupaten Simeulue. Keenam, musibah banjir beberapa saat yg lalu.
Ketujuh musibah kebakaran yg terjadi beberapa saat yg lalu di desa amiria bahagia kecamatan Simeulue timur,” ujar politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Gubernur Aceh Nova menanggapi dengan baik dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Simeulue dalam rangka melaporkan kondisi terkini kabupaten Simeulue.

Ucapan terimakasih juga kepada pemerintah kabupaten Simeulue atas pengalihan P3D ( personil, pembiayaan sarana dan prasarana, dan dokumen, pelabuhan penyeberangan Sinabang ke Provinsi Aceh sesuai dengan perundang-undangan.

“Untuk kegiatan multiyes infrastruktur akan terus menjadi perhatian khusus pemerintah Aceh”.

“Untuk pembangunan dermaga akan terprogram pada tahun anggaran 2022. Harapan gubernur agar Untuk penanganan Covid 19 harus lebih serius dan ketat,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker