Berhasil Tumbangkan Atalanta, AC Milan Finis di Runner Up Klasemen Liga Italia Musim 2020-2021

Abadikini.com, JAKARTA – Bertandang ke markas Atalanta, AC Milan berhasil menumbangkan tuan rumah 2-0 pada laga pekan terakhir Liga Italia 2020-2021 di Gewiss Stadium, Senin (24/05/21) dini hari WIB.
AC Milan wajib menang pada laga ini demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama, Atalanta mencoba bermain dengan lambat di babak pertama. Mereka berusaha lebih banyak memainkan bola di lini belakang.
Sementara Milan tentu berusaha melakukan pressing tinggi. Mereka harus bisa mencetak gol.

Namun usaha mereka tak mudah. Sebab Atalanta mampu mendominasi penguasaan bola.

Tuan rumah kemudian berusaha menggedor pertahanan Milan dengan penguasaan bola mereka. Akan tetapi pertahanan Rossoneri cukup kokoh.

Namun kejutan terjadi pada menit ke-40. Milan mendapat hadiah penalti setelah Hernandez dijatuhkan di kotak penalti oleh Maehle. Eksekusi kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Franck Kessie. 0-1.

Gol ini adalah satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Atalanta 0-1 AC Milan.

Di babak kedua, Atalanta memasukkan Luis Muriel. Niatan mereka jelas; menambah daya gedor dan segera menyeimbangkan skor.

Pada menit ke-57 Zapata bisa mendapat kesempatan untuk melepas tendangan mendatar. Namun bola melipir tipis di samping gawang Milan. Itu adalah peluang terbaik Atalanta di laga ini.

Pada menit ke-68, Milan mendapat peluang mengancam gawang Atalanta melalui aksi Leao. Ia menusuk masuk kotak penalti dan melepas bola lob, namun belum berhasil menjebol gawang Atalanta.

Atalanta balik menekan Milan. Namun sang tamu mampu bertahan dengan gigih.

Usaha Atalanta meraih gol balasan makin sulit. Sebab mereka bermain dengan 10 pemain saja setelah Marten de Roon dikartu merah di pada menit 90+2.

Satu menit kemudian, Milan mendapat hadiah penalti lagi dan Franck Kessie lah yang menjadi eksekutornya. ia berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, gol. Skor 2-0.

Hasil ini memastikan Rossoneri naik ke posisi runner up dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain
Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata, Matteo Pessina.
Pelatih: Gian Piero Gasperini

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers; Brahim Diaz, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu.
Pelatih: Stefano Pioli

Ket. Foto: AC Milan berhasil finis di urutan dua klasemen liga Itala setelah mengalahkan Atalanta pada pekan ke-38 Liga Italia 2020-2021, Senin (24/05/21) dini hari WIB.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker