Anak Buah Yusril Doakan Partai Ummat Lolos Peserta Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Firmansyah, mendoakan agar Partai Ummat lolos menjadi peserta Pemilu 2024. Serta PBB menyampaikan selamat atas deklarasi dan lahirnya Partai Ummat yang dipelopori Amien Rais dkk.

Baca Juga

“Walaupun tantangan yang dihadapi parpol-parpol yang baru lahir semakin berat menghadapi pemilu ke depan,” ujar Firmansyah saat dihubungi, Jumat (30/4/2021).

Firmansyah berpendapat, adanya rintangan yang berat bagi parpol-parpol untuk lolos menjadi peserta pemilu dengan regulasi yang sangat selektif dilakukan oleh penyelengara pemilu. Belum lagi, sambungnya, ditambah dengan infrastruktur lengkap 100% di seluruh provinsi sampai ke kepengurusan kecamatan serta jumlah anggota parpol yang ditunjukan dengan KTA perseribu jumlah penduduk.

Selain itu, kata Firman, kondisi-kondisi itu secara administratif dan legal formal menjadi tantangan dan tugas berat bagi parpol baru dapat lolos menjadi peserta pemilu 2024, tak terkecuali untuk Partai Ummat yang baru memulai kiprahnya di pentas perpolitikan nasional.

“Jujur kami Partai Bulan Bintang menyambut baik kehadiran partai ummat dan tak ada kekhawatiran akan menjadi kompetitor walaupun PBB partai yang berazaskan Islam, namun kami melihat basis suara yang tak sama dengan partai ummat,” ujarnya.

“Serta bergabungnya MS.Kaban mantan ketum PBB secara personal menjadi salah satu pengurus di partai baru ini tak akan mempengaruhi konstituen PBB, terlebih mempengaruhi kepengurusan PBB yang sudah lengkap di seluruh Indonesia yang solid satu komando (Ketum PBB) Prof Yusril (Yusril Ihza Mahendra, red),” pungkasnya.

Sumber: Sindonews.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker