Trending Topik

UAS Segera Nikahi Gadis Berusia 20 Tahun

Abadikini.com, JAKARTA – Ustadz Abdul Somad (UAS) dikabarkan akan segera melepas dudanya dengan wanita asal Jombang, Jawa Timur, bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Yang bikin menjadi perhatian, kedua sejoli ini terpaut usia yang cukup jauh, yakni 24 tahun, di mana UAS berumur 44 tahun dan Fatimah berusia 20 tahun.

Kabar pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud ini berhembus usai dokumen berkas persyaratan pernikahan tersebar di media sosial.

Kepala Seksi Bimbungan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim, membenarkan kabar tersebut.

“Mendaftarkan dengan membawa berkas persyaratan pernikahan mulai dari CN1-N4, rekomendasi nikah lalu KK dan KTP, akta cerai untuk calon suami dan perlengkapan administrasi dari calon mempelai putri,” ungkap Ilham, seperti dikutip dari Tribunnews, Senin (26/4/2021).

Lantas, siapakah sosok Fatimah Az Zahra Salim Barabud, calon istri UAS?

Fatimah Az Zahra Salin Barabud adalah alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Putri. Menurut penuturan dari Ketua RW Perum Kepuh Permaii, Pujiono, keluarga Fatimah merupakan keluarga yang dikenal baik di lingkungannya.

Terlebih, Ayah Fatimah merupakan mantan ketua RW periode sebelumnya yang dikenal humoris dan senang bersosialisasi dengan tetangga.

“Kalau keluarganya itu baik, sering mengobrol sama warga di sini,” terang Pujiono.

Pujiono mengatakan, keluarga Fatimah telah tinggal di Perumahan Kepuh Permai sejak tahun 1997 dan memiliki usaha di daerah Sumobito, Kabupaten Jombang.

Saat ditanya soal Fatimah, Pujiono mengatakan bahwa tetangga di sekitar rumahnya jarang bertemu dengan calon istri UAS ini lantaran sudah mengaji di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri sejak kecil.

“Kondisi rumah yang bersangkutan memang selalu tertutup, kalau ada orang biasanya pintu bagian samping dapur terbuka,” ujarnya.

Soal pernikahan dengan salah satu ustaz kondang, Pujiono menceritakan bahwa ibunda Fatimah yang akrab disapa Umi pernah menanyakan kepadanya tentang pernikahan putrinya.

Kala itu, Umi bertanya pendapat Ketua RW soal menikahkan putrinya di masa pandemi, sementara calon suaminya adalah salah satu pendakwah kondang. Saat itu Umi tidak menyebutkan nama UAS.

“Jadi Umi (Ibu Fatimah, Red) sudah bercerita terkait rencana pernikahan putrinya dengan dai kondang tapi dia tidak menyebut namanya, ya sekitar bulan Maret kemarin,” ungkapnya.

Seperti diketahui UAS dan Fatimah berencana melangsungkan pernikahannya pada 17 Mei 2021 mendatang. Namun, setelah dikonfirmasi kembali, akad nikah akan digelar pada 20 Mei 2021.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker