Juventus Berhasil Bantai Parma 3-1

Abadikini.com, JAKARTA – Juventus berhasil mengalahkan perlawanan Parma dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-32 Serie A 2020/21, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Parma unggul terlebih dahulu lewat gol Gaston Brugman di menit ke-25. Namun, Juve membalas tiga gol lewat Alex Sandro (43′ & 47′) dan Matthijs de Ligt di menit ke-68.

Hasil ini penting bagi Juventus untuk memangkas jarak dari AC Milan yang baru saja kalah. Di sisi lain, Parma semakin tenggelam di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Pertandingan dimulai dengan dominasi Juventus, Parma dipaksa bertahan. Menit ke-9, Ronaldo mendapatkan peluang pertamanya, tapi masih bisa dihentikan Colombi.

Parma mulai bermain lebih berani dan tampak berbahaya dalam serangan balik. 20 menit pertama, Juve hanya mengontrol 39% penguasaan bola, Parma bisa menahan bola.

Menit ke-25, Parma unggul terlebih dahulu. Brugman mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna. Tepat di tepi kotak penalti dan menghujam sisi kiri. Gol! Juventus 0-1 Parma.

Gol Parma mengubah keseimbangan pertandingan. Juve akhirnya meningkatkan tempo serangan, tapi belum benar-benar mengancam.

Menit ke-43, gol penyeimbang Juve akhirnya tiba. Skema tendangan sudut, sundulan De Ligt disambut sepakan keras Sandro ke kiri atas. Gol! Juventus 1-1 Parma.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua
Pertandingan dimulai kembali dengan gebrakan Juventus. Hanya butuh dua menit, umpan silang Cuadrado tampak terbuang, tapi masih ada Sandro di tiang jauh yang tak terkawal. Gol! Juventus 2-1 Parma di menit ke-47.

Parma belum bermain sebaik babak pertama. Hingga menit ke-60, Juve lebih banyak menekan dan menyerang. Laga pun semakin terbuka setelahnya.

Menit ke-68, Juve memberikan pukulan telak. Umpan lambung Cuadrado dari sisi kiri disambut sundulan keras De Ligt di tiang dekat. Gol! Juventus 3-1 Parma.

Gol ini tampaknya jadi penentu pertandingan. Juve hanya menahan bola, Parma kesulitan menyerang balik.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker