Demokrat Kubu Moeldoko Klaim Akan Terima Putusan Menkumham dengan Lapang Dada

Abadikini.com, JAKARTA – Kubu Partai Demokrat pimpinan Moeldoko dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) mengklaim akan bersikap lapang dada jelang pengumuman nasib kepengurusan hasil KLB mereka pada hari ini, Rabu (31/3).

Pasalnya, pengumuman nasib Partai Demokrat hasil KLB bakal disampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

Pihak Demokrat kubu Moeldoko, Ilal Ferhard menyatakan bahwa apapun keputusan Kemenkumham nantinya soal menerima atau menolak kepengurusan Demokrat versi KLB, pihaknya akan menerima secara lapang dada.

“Memang dari awal pasca KLB berlangsung, kami dari kubu Pak Moeldoko, sebagai ketua umum kami, mengatakan apa pun yang terjadi, apa pun putusan-putusan oleh Kemenkumham, jelas kami menerima dengan lapangan dada,” kata Ilal.

“Juru Bicara Partai Demokrat hasil KLB Muhammad Rahmad meminta semua pihak sabar menunggu pengumuman yang akan disampaikan oleh Yasonna. Mari kita tunggu dengan sabar pengumuman Kemenkumham,” katanya.

Yasonna akan mengumumkan keputusan terkait nasib kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB di Deli Serdang pada hari ini, Rabu (31/3).

Berdasarkan undangan yang diterima CNNIndonesia, Yasonna akan didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Kemenkumham Cahyo R. Muzhar dalam mengumumkan keputusan terkait pendaftaran kepengurusan Demokrat.

Demokrat mengalami dualisme kepemimpinan setelah sejumlah kader partai menggelar KLB di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, 5 Maret lalu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button