Serdadu Angkatan Darat di Lembah Gumanti Divaksin

Abadikini.com, AROSUKA – Sebanyak 18 orang serdadu angkatan darat dari Koramil 10/Lembah Gumanti mengikuti vaksinasi di Puskesmas Alahan Panjang, Senin (29/3/2021).

Vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dan Puskesmas Alahan Panjang itu juga di ikuti oleh 8 orang personil Polri dan 3 orang ASN sehingga seluruhnya tercatat sebanyak 24 orang akan mengikuti proses vaksin, namun setelah pemeriksaan kesehatan 5 orang perwira angkatan darat itu dinyatakan tidak bisa dilakukan vaksinasi.

Danramil 10/Lembah Gumanti Kapten Chb. Indra Gunawan menjelaskan alasan kelima orang anggotanya yang tidak bisa ikut vaksinasi karena sejak awal memiliki penyakit bawaan berupa asam lambung dan tensi tinggi. “Lima anggota saya ada yang memiliki penyakit bawaan berupa asam lambung, tensi tinggi, dan DD. Setelah diperiksa pihak medis ternyata kelimanya belum dapat mengikuti vaksinasi,”ungkap Indra pada Abadikini.com, siang.

Indra yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut mengaku mengantuk pasca divaksin. Kata dia, tidak ada dampak lain selain itu terhadap tubuhnya setelah dirinya divaksin.

Danramil 10/Lembah Gumanti itu juga mengapresiasi tenaga kesehatan yang melakukan vaksin di Puskesmas Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Menurut dia, petugas yang melayani disana melayani dengan ramah dan sopan sehingga proes vaksinasi Senin pagi tadi berlangsung aman dan lancar. “Saya ucapkan terimakasih sedalamnya dan apresiasi sebesar-besarnya pada seluruh tenaga kesehatan yang melayani saya dan anggota serta yang lainnya dengan baik. Saya senang kegiatan ini berlangsung aman dan lancar,”lontar dia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button