Piala Menpora 2021, PSM Makassar Tahan Imbang Bhayangkara Solo FC 1-1

Abadikini.com, JAKARTA – Laga penyisihan Grup B Piala Menpora mempertemukan PSM Makassar vs Bhayangkara Solo FC. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021) itu berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

Bhayangkara FC unggul lebih dahulu lewat gol Arthur Bonai pada menit kedelapan. Gol itu dimulai dari tendangan bebas Renan Silva. Gelandang asal Brasil itu mengirim bola ke sisi kanan dimana Sani Rizky tak terkawal. Dengan mudah Sani Rizky mengirim bola ke tengah dan langsung disambar oleh Arthur Bonai menjadi gol.

PSM mampu membalas pada menit ke-50. Yakob Sayuri menjebol gawang Bhayangkara setelah memanfaatkan umpan Muhammad Aji Kurniawan yang melakukan umpan apik di dalam kotak penalti.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM Makassar mencoba bermain lebih agresif untuk mengejar defisit gol 0-1. Hasilnya, tim berjuluk Juku Eja berhasil menyamakan skor di menit ke-49.

Gol PSM Makassar tercipta berkat kerja sama apik di kotak penalti lawan. Umpan tarik dari sisi kiri disambar tendangan kaki kiri Yakob Sayuri.

Hasil ini membuat PSM tetap berhak berada di puncak klasemen dengan raihan empat poin. Sementara Bhayangkara bertahan di posisi kedua dengan nilai yang sama namun kalah selisih gol dari PSM.

Susunan Pemain
PSM Makassar XI: Hilmansyah; Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rachman, Muh Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Zulham Zamrun, Ronaldo, Yakob Sayuri.

Bhayangkara FC XI: Awan Setho; Ruben Sanadi, Jajang Mulyana, Evan Dimas, Hansamu Yama, Sani Rizki, TM Ichsan, Andik Vermansah, Wahyu Subo Seto, Arthur Bonai, Renan Silva.

Baca Juga

Back to top button