Loyalis Rizieq Shihab Berisik Saat Persidangan Secara Offline

Abadikini.com, JAKARTA – Polisi mengamankan loyalis Rizieq Shihab saat bersalawat dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, massa terpaksa dibubarkan setelah diberikan imbauan sebelumnya.

“Kita juga melakukan step by step untuk mengimbau dulu sekali, dua kali, tiga kali kita imbau untuk membubarkan kerumunan sehingga kita tadi mengamankan satu dua orang untuk melakukan edukasi,” ujar Erwin.

Kericuhan terjadi di depan pengadilan sekitar pukul 13.30 WIB. Simpatisan Habib Rizieq bersalawat di dekat pintu masuk Pengadilan Negeri Jakarta Timur, kemudian dibubarkan polisi.

Polisi meminta mereka bergeser ke tempat lain karena suara mereka bisa mengganggu jalannya sidang. Di situ lah terjadi aksi saling dorong antara massa simpatisan Rizieq Shihab dengan polisi.

Sejumlah anggota kepolisian mengejar sejumlah simpatisan Rizieq Shihab yang berlari menjauh.

Satu simpatisan kemudian ditangkap oleh polisi. Polisi juga terlihat menarik dan menendang satu orang. Empat simpatisan Rizieq Shihab kemudian dibawa masuk ke mobil polisi.

Berbeda dengan sidang sebelumnya, kali ini Habib Rizieq dihadirkan langsung di ruang sidang. Sidang dipimpin ketua majelis Suparman Nyompa, didampingi M Djohan Arifin dan Agam Syarief Baharudin.

Rizieq berkali-kali menolak mengikuti sidang secara virtual. Hal itu diputuskan majelis hakim dalam sidang yang digelar pada Selasa (23/3/2021).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button