Kader HMI MPO Cabang Jakarta Selatan Tuding Affandi Ismail Gak Becus Urus Pengkaderan Era Pandemi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta Selatan, Redza Sutiara Akbar, menyebut kinerja Ketua Umum PB HMI MPO, Affandi Ismail, sejak 26 Juni 2020 hingga hari ini mendapat catatan buruk. Sebab, kata dia, Affandi Ismail selaku imam tertinggi di tubuh PB HMI MPO hari ini seperti kehilangan arah untuk menahkodai HMI MPO.

“Normatif sejak pelantikan 9 bulan lalu, Affandi Ismail belum memberikan gagasan maupun gerakan yang kongkrit terhadap kemajuan PB HMI MPO dalam segi pengkaderan dan perjuangan,” ujar Redza dalam keterangannya, Rabu (10/3/21).

Jika dilihat tubuh PB HMI MPO sekarang, kata Redza, sama sekali tidak punya taring dalam mengawal isu-isu kebangsaan maupun keagamaan. Dimana tidak adanya kajian-kajian yang mendalam terhadap isu-isu yang seharusnya PB HMI MPO hadir untuk memberikan solusi maupun mengawal isu sampai tuntas.

Selain itu, kata dia, terlebih lagi persoalan pengkaderan di tubuh HMI MPO sendiri, hingga saat ini PB HMI belum membentuk Korps Pengader Nasional yang seharusnya menjadi lembaga prioritas dilantik dan bekerja dalam mengawal pengkaderan HMI. Sebab dengan adanya KPN, mampu memberikan solusi terkait model pengkaderan di masa pandemi seperti ini.

“Bagaimana ingin mengeluarkan model pengkaderan di masa pandemi, wong lembaganya aja belum dibentuk kok,” tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya, berharap agar PB HMI MPO dapat memperbaiki kinerjanya, sebab PB HMI adalah representatif HMI dalam skala nasional yang harus memberikan solusi terhadap problematikan pengkaderan dan perjuangan secara nasional.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker