Trending Topik

Anda Perlu Tahu Ini Jenis Makanan Yang Disukai Jin

Abadikini.com, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri bahwasanya manusia hidup berdampingan dengan bangsa jin, yang juga termasuk ke dalam mahluk Allah.

Para jin mendapatkan perintah dari Allah untuk menguji dan mengganggu manusia dengan berbagai cara.

Bangsa jin hidup seperti layaknya manusia, mereka berkoloni, tumbuh dan berkembang, bahkan memiliki aktivitas dan kebiasaan layaknya manusia, seperti makan dan minum.

Mungkin selama ini kita tidak menyadari, bahwa makanan yang kita makan juga akan ikut dimakan oleh para jin.

Perlu diketahui juga bahwasannya terdapat jenis-jenis makanan yang disukai oleh mereka para jin. Lalu seperti apa jenis makanan yang disukai mereka?

Dikutip dari kanal Youtube Jamaah Nurul Qolbi, Sabtu (13/2/2021), berikut enam jenis makanan yang disukai oleh bangsa jin.

1. Darah

Jin sangat menyukai darah, baik itu darah manusia yang terluka dan tidak menyebut nama Allah ketika luka itu terjadi, darah hewan yang disembelih dengan tidak menyebut nama Allah, dan juga darah dari wanita yang sedang haid.

Oleh sebab itu bagi kaum wanita yang sedang haid, sangat tidak dianjurkan untuk membuang pembalut sembarang. Karena darah yang menempel pada pembalut bisa menjadi makanan bagi para jin.

Hal tersebut akan memunculkan rasa suka dari jin kepada manusia terutama wanita. Maka dari itu, buanglah pembalut dengan membungkusnya menggunakan plastik dan bacalah “basmallah” sebelum membuangnya ke tempat sampah.

2. Kotoran

Banyak hadits yang menjelaskan bahwasannya jin sangat menyukai tempat-tempat yang kotor dan lembab. Salah satunya adalah kamar mandi.

Kamar mandi menjadi salah satu tempat bagi para jin untuk menemukan makanannya, yakni kotoran.

Oleh sebab itu, Rasulullah SAW menganjurkan kepada umat-Nya untuk membaca doa terlebih dahulu ketika hendak memasuki kamar mandi, dan melangkah menggunakan kaki sebelah kiri.

Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah, apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca: bismillah” (HR. Ibnu Adi dan at-Thabrani).

3. Tulang

Para jin juga sangat menyukai tulang dari sisa makanan yang kita makan. Maka dari itu, setelah kita selesai makan daging atau ikan yang betulang, ada baiknya tulang dari makanan tersebut langsung kita buang ke tempat sampah.

Usahakan untuk tidak membiarkan tulang tersebut berada di atas piring kita terlalu lama, karena hal tersebut bisa mengundang jin untuk dapat menyantap makanan bersama kita.

4. Bangkai dan hewan yang disembelih tanpa menyebut nama Allah

Bangkai menjadi salah satu makanan favorit bangsa jin. Terlebih lagi hewan yang disembelih tanpa menyebut nama Allah.

Hal ini menjadi keuntungan besar bagi bangsa jin, karena apa yang kita makan menjadi kurang berkah.

Apabila kita membeli daging tanpa mengetahui daging tersebut disembelih dengan mengucap nama Allah atau tidak, maka sangat dianjurkan untuk mengucap “basmallah” ketika akan memasaknya menjadi lauk.

Begitu juga ketika akan menyantap makanan, ada baiknya kita berdoa dengan mengucap “basmallah” terlebih dahulu.

5. Makanan yang dimakan menggunakan tangan kiri

Dari Ibnu Umar, ia berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Jika salah seorang di antara kalian makan, makanlah dengan tangan kanannya. Ketika minum, minumlah dengan tangan kanan. Karena setan itu makan dan minum dengan tangan kirinya” (HR. Muslim).

Bila orang tersebut kidal, tentu ada pengecualian. Allah tidak menciptakan suatu hamba, melainkan karena ada kebaikan di dalamnya.

6. Makanan yang dimakan tidak menyebut nama Allah

Setiap makanan yang hendak dimakan tidak menyebut nama Allah, bisa dikatakan hal itu sangat disukai oleh para jin.

Hal ini sudah disebutkan dalam hadits, dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah SAW bersabda:

“Jika salah seorang di antara kalian memasuki rumahnya, lalu ia berdzikir ada Allah ketika memasukinya dan ketika hendak makan, maka setan pun berkata (pada teman-temannya): Sungguh kalian tidak mendapat tempat bermalam dan tidak mendapat makan malam.

Namun, ketika seseorang memasuki rumah dan tidak berdzikir pada Allah, setan pun berkata (pada teman-temannya): Akahirnya, kalian mendapatkan tempat bermalam.

Jika ia tidak menyebut nama Allah ketika makan, setan pun berkata (pada teman-temannya): Kalian akhirnya mendapat tempat bermalam dan makan malam” (HR. Muslim).

Nah, itulah enam makanan yang disukai oleh para jin. Perlu diingat bahwa setiap apapun yang kita lakukan hendaknya kita selalu berdoa atau membaca “basmallah”, agar kita semua selalu dalam lindungan Allah. (*)

Back to top button