Kocak, Aldi Taher Ngaku Sebagai Ustadz Tapi Faktanya Baca Al-Quran Masih Blepotan Loh

Abadikini.com, JAKARTA – Aldi Taher semakin rutin membagikan kegiatan religi lewat halaman media sosialnya dengan memperlihatkan dirinya sedang membaca Al-Quran.

Bahkan Aldi Taher meminta kepada publik untuk memanggil dirinya sebagai Ustadz. Pengakuan ini disampaikan Aldi dalam sebuah video di Instagram.

“Saya ustaz Aldi Taher,” ujar Aldi dalam video di Instagramnya belum lama ini.

Tingkah Aldi itupun mengundang reaksi dari banyak orang termasuk peramal yang sudah tak asing lagi, @titisannyairatukidul__.

Ia buat postingan dengan unggah video Aldi sedang membaca Al-Quran. Ngaku sebagai ustadz, faktanya Aldi belum mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar sesuai tajwid.

Secara detail, peramal yang kerap disapai Nyai itu mengoreksi Aldi Taher. Ia menegaskan bahwa bacaan yang salah menghasilkan arti berbeda.

“Sedih saya sebenarnya setiap melihat /mendengarkan bacaan alqur’an pak ustadz 1 ini, ngakunya loh ya bukan kata saya dia ustadz. Dia sering mengaku dirinya ustadz, tapi bacaan Al-Qur’an aja blepotan, makharijul huruf nya aja gak jelas, tajwid nya gak di pake, panjang pendek nya gak jelas, yang harusnya mad jaizmunfasil di baca jadi mad thobi’i,” tulis akun @titisannyairatukidul__ seperti dikutip, Minggu (31/1/2021)

“Yang katanya pak ustadz baca Al-Qur’an pun masih banyak salahnya, dalam huruf Arab itu salah 1 huruf aja bisa salah arti. Misal kalbi di baca jadi qalbu, itu udah beda arti. Kalbi pakai huruf kaf artinya anjing. Sementara qalbu pakai huruf qof artinya hati. Kan jauh kemana-mana artinya,” sambungnya.

Belum selesai, Nyai terang-terangan kalau Aldi Taher dapat menimbulkan dosa berkepanjangan. Lantaran, cuma berupaya agar dilihat orang tanpa punya ilmu agama.

Dan yang lebih menohok, Nyai menyiratkan masalah keuangan sebagai faktor Aldi gunakan kedok agama.

“Memang bagus memberi contoh kebaikan, tapi kalau caranya salah malah gak dapat pahala tapi malah dapat dosa dan nyinyiran orang, coba belajar lagi ke pak ustadz yang asli biar gak jadi dosa berkepanjangan,” bebernya.

“Menurut saya ini sebagai contoh ibadah tanpa ilmu ya seperti ini. Malah jadi sia-sia dan bisa mendekati haram hukumnya, bukannya dapat pahala malah dapat dosa, naudzubillah. Kang ustadz lagi ada masalah keuangan ya, semoga @alditaher.official ke depannya rizqinya lancar ya,” sambung Nyai,” katanya

Baca Juga

Back to top button