Pemuda Muhammadiyah Siap Dukung Siapapun Pengganti Kapolri Idham Azis

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto menegaskan organisasi yang dipimpinnya mendukung siapa pun Kapolri pengganti Jenderal Pol. Idham Azis.

Cak Nanto, demikian sapaan akrabnya mengatakan, pernyataan apapun yang disampaikan ketua maupun anggota PP Muhammadiyah terkait dukungan kepada salah satu calon Kapolri bukanlah sikap resmi organisasi.

“Bahwa PP Pemuda Muhammadiyah adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus pada gerakan dan pemberdayaan pemuda, tidak memiliki kepentingan terhadap suksesi kepemimpinan di Polri. Tetapi sebagai bagian dari komponen bangsa, PP Pemuda Muhammadiyah tentunya tidak boleh apatis dan tidak memiliki sikap yang jelas terkait masalah kebangsaan,” kata Cak Nanto dalam pernyataan persnya, Minggu (27/12).

Cak Nanto mengatakan, PP Pemuda Muhammadiyah tidak akan menunjukkan dukungan kepada satu atau dua calon secara khusus. Ia mengatakan, pihaknya mengambil sikap untuk mendukung siapapun kader terbaik bangsa yang akhirnya akan memimpin Polri.

“Kader bangsa yang memiliki kemampuan dan pengalaman sesuai dengan syarat yang diatur dalam peraturan perundang-undangan tanpa diskrimnasi suku, agama, ras, dan golongan,” ujarnya.

“Berkaitan dengan stateman sikap dukungan terhadap salah satu personal “kandidat”, oleh salah satu ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, dengan tegas Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyatakan bahwa hal tersebut merupakan pandangan pribadi, yang bukan merupakan sikap resmi organisasi,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker