Ketua DPC PBB Kota Denpasar Serahkan Bantuan Sosial Secara Simbolis ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Abadikini.com, DENPASAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Denpasar, Rudianto, menyerahkan bantuan sosial secara simbolis untuk warga Denpasar terdampak pandemik Covid-19 di penghujung tahun 2020. Bantuan berupa sembako ini diserahkan kepada perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus Mushollah.

Terlaksananya kegiatan pemberian bantuan ini berkat kerjasama DPC PBB Denpasar dengan pengusaha-pengusaha di Denpasar yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus bermula di Wuhan, China ini.

Rudianto memastikan bahwa pemberian bantuan paket sembako berupa beras, minyak, mie instan, kopi, gula dan lainnya ini akan tepat sasaran. “Kita berupaya agar bantuan semacam ini bisa mencakup komponen masyarakat Bali kususnya Denpasar yang sama-sama terkena dampak dari Covid-19 ini,” kata Rudianto, Kota Denpasar, Minggu (27/12).

Pria yang akrab dipanggil Bro RD ini menambahkan, di bulan penghujung tahun ini sudah seharusnya saling berbagi dan memberikan bantuan kepada rakyat yang membutuhkan. Untuk itu, pihaknya, tidak bosan-bosannya mengajak kepada seluruh lapisan pejabat dan pengusaha agar senantiasa bersedekah dan berbagi dari sebagian harta yang dimiliki.

“Kita sebagai umat muslim sudah seharusnya peka, peduli dan prihatin kepada saudara kita yang memerlukan bantua,” ujar RD.

Terkait Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Bro RD mengingatkan kepada masyarakat Kota Denpasar bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sudah mengeluarkan surat edaran tentang larangan pesta perayaan tahun baru 2021. Kebijakan itu keluar, sambungnya, pasti untuk mencegah kerumunan dan meminimalisir penyebaran virus Corona (COVID-19).

Berdasarkan data per tanggal 26 Desember 2020, secara komulatif kasus positif tercatat 4.538 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 4.212 orang (92,82 persen), meninggal dunia sebanyak 100 orang (2,20 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 226 orang (4,98 persen).

“Melihat perkembangan kasus ini saya mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas,” ajak Bro RD saat ditemui media di sela-sela kesibukannya.

Saat ini, ungkapnya, pandemi Covid-19 masih belum usai. Dimana penanganan terpadu masih tetap dilaksanakan. Karenanya, partisipasi masyarakat dalam pencegahan lewat penerapan disiplin Protokol Kesehatan tidak boleh kendor.

Hal ini menjadi harapan kita bersama dalam mengajak warga yang melakukan aktivitas di ruang publik untuk selalu waspada dan disiplin pada prokes 3 M. yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak serta tidak berkerumun. “Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker