Trending Topik

Pendukung Amran H Yahya-Moh Besar Bantilan Optimis Menang di Pilkada Tolitoli

Abadikini.com, TOLITOLI – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) gelar silaturrahmi dengan masyarakat di berbagai titik lokasi pertemuan. Mulai dari Kecamatan Dampal Selatan hingga Kecamatan Tolitoli Utara. Di tiap pertemuan itu, selalu diramaikan pendukung nomor urut 3 ini.

Tidak heran, militansi pendukung Amran H Yahya masih terlihat kuat. Belum lagi, warga senantiasa berpartisipasi menyiapkan makanan untuk calon pemimpinnya.

Seperti halnya di Ibukota Kabupaten Tolitoli, Kecamatan Baolan, sosialisasi dan silaturahmi pasangan Amanah Besar sering dihadiri ribuan pendukungnya.

Belum lagi di tempat lain, massa memadati Pantai Gaukan Tolitoli untuk melihat langsung calon pemimpin mereka, mendengar orasinya dan menyatakan ikrar untuk memenangkan calon yang diusung Partai Bulan Bintang, Partai Amanat Nasional, dan Nasdem ini.

Tak terkecuali pertemuan di Kecamatan Basidondo dan Lampasio. Warga di dua kecamatan itu juga telah menyatakan sikapnya untuk memilih dan memenangkan kandidat berbaju putih, nomor urut 3.

Bahkan di ‘kandang lawan’ Kecamatan Galang pun, pendukung Amanah Besar juga memperlihatkan superiornya. Pertemuan di beberapa titik, baik yang dihadiri Amran H Yahya maupun Mohammad Besar Bantilan, selalu dihadiri ratusan orang.

“Kecamatan Galang siap menangkan Pak Amran,” tegas Anwar, tokoh masyarakat setempat.

Ratusan warga Desa Galumpang, Kecamatan Dakopamean menghadiri acara silaturahmi calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya, Rabu (25/11/2020) malam.

Di lokasi yang lain, Kecamatan Dakopamean, ratusan warga juga memadati Lapangan Sepakbola Galumpang, Rabu (25/11/2020) malam. Mereka menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Amran H Yahya pada 9 Desember 2020.

“Saya telah mewakafkan diri saya untuk Amanah Besar. Sebagai satu-satunya warga Dakopamean yang duduk di DPRD Tolitoli, tentu saya akan mudah berkomunikasi dengan Pak Amran untuk membangun Dakopamean ketika beliau telah jadi bupati,” kata Anggota DPRD Tolitoli dari Partai Amanat Nasional, Mohammad Mubarak disambut tepuk tangan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Tolitoli sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Indonesia Buol, Syafrudin Batalipu menyebut, tingkat keterpilihan Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan pada Pilkada Tolitoli di atas 50 persen.

Artinya, lebih dari separuh masyarakat Tolitoli menginginkan Amran H Yahya untuk menjadi Bupati.

“Makanya mari ibu bapak, kita ikut orang banyak punya mau. Kita pilih Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan. Apakah ibu mau memberikan kepercayaan pada orang yang bapak ibu belum kenal?,” kata Syafrudin bertanya ke pendukungnya.

“Tidak!,” jawab ratusan warga Desa Galumpang Kecamatan Dakopamean kompak.

Syafrudin pun mengajak masyarakat untuk tetap bersatu, tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa mengganggu keamanan dan ramai-ramai ke TPS untuk mencoblos nomor 3.

Untuk itu, calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya menyeru kepada seluruh pendukungnya untuk tidak sombong apalagi takabur. Dia meminta tim dan pendukungnya untuk tetap bekerja seraya berdoa, sehingga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa memberikan kemenangan bagi pasangan Amanah Besar.

Ratusan warga Desa Galumpang, Kecamatan Dakopamean menghadiri acara silaturahmi calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya, Rabu (25/11/2020) malam.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button