Trending Topik

Waduh, Pasutri Politisi Gerindra ini yang Ditangkap KPK

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. KPK menangkap Edhy atas dugaan korupsi ekspor benur.

Baca Juga

KPK menangkap waketum Partai Gerindra ini beserta istri, Iis Rosita Dewi yang juga anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Gerindra dan beberapa orang lainnya dibawa ke KPK pada Rabu (25/11) dini hari.

OTT tersebut, terlihat juga ada Novel Baswedan yang merupakan penyidik Senior KPK dan terlihat bersama rombongan.

Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sepulangnya dari lawatan ke Amerika Serikat. Ia ditangkap jam 01.23, Rabu, 25 November 2020.

Berikut sosok Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi:

Iis Rosita Dewi atau biasa di sapa Iis Edhy Prabowo adalah politikus kelahiran Jakarta pada 17 Mei 1979. Dia anggota DPR yang terpilih pada Pileg 2019 dari Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Barat II mencakup Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Anak buah Prabowo Subianto ini ditempatkan di Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, serta meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Dalam Instagram pribadinya, Iis aktif mendampingi Edhy Prabowo berbagai kegiatan baik partai maupun Kementerian Kelautan dan Perikanan. Meski, Komisi V tidak terkait dengan Kelautan dan Perikanan.

Istimewa

Berikut riwayat pendidikan Iis dikutip dari website DPR:

-SDN 01 Pagi Jakarta
-SMPN 49 Jakarta
-SMA IPA , SMAN 14 Jakarta
-S1 Sastra Inggris, STBA LIA Jakarta
-S2 Manajemen SDM, Universitas Trilogi

Berikut riwayat organisasinya:

-Ketua RINDRA DPR RI mulai tahun 2018
-Ketua Pembina Perempuan Indonesia Raya (Saya Gerindra) Jawa Barat mulai tahun 2017
-Ketua Komunitas Mojag Priangan mulai tahun 2017
-Anggota Persaudaraan Istri Anggota DPR RI mulai tahun 2009

KPK punya waktu dalam 1 x 24 jam untuk menentukan status pasutri politisi Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Iis Rosita Dewi dan lain yang ditangkap pada dini hari tadi.

Baca Juga

Back to top button