DKI Jakarta Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan sekolah di Jakarta sudah siap menggelar proses pembelajaran tatap muka. Namun, kata Riza, ada sejumlah teknis yang wajib diperhatikan sebelum sekolah dibuka kembali di masa pandemi COVID-19.

“Kami sudah siap sebetulnya, tapi kesiapan itu tidak serta-merta berarti kita langsung buka. Karena untuk membuka tatap muka banyak sekali yang harus menjadi perhatian,” ujar Riza di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, kata Riza, hal utama yang menjadi pertimbangan itu mengenai fakta dan data penyebaran COVID-19 di Jakarta. Kemudian, lanjutnya, perlu diperhatikan persetujuan dari wali murid.

“Kami tidak ingin kalau kami buka tapi ternyata tidak mendapat dukungan dari orang tua, anak-anak tidak diperkenankan sekolah. Itu artinya kebijakan yang kami ambil tidak seiring dengan harapan orang tua. Kami ingin kebijakan ini diambil seirama dan seiring dengan harapan semua pihak karena yang utama bagi kami adalah keselamatan,” kata Riza.

Riza mengatakan, pihaknya tidak ingin gegabah dalam membuat kebijakan. Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta tidak ingin ketika sekolah dibuka kembali dapat menciptakan klaster penularan virus Corona baru.

“Presiden di beberapa kesempatan menyampaikan, prioritas utama adalah keselamatan. Nah ini anak-anak kita, kita tak ingin seperti negara-negara lain di masa pandemi banyak negara yang akhirnya membuka sekolah dan ternyata terjadi kluster baru, ditutup kembali. Nah kita tidak ingin. Jadi dalam mengambil kebijakan pemprov sangat hati-hati melibatkan para pakar, ahli pendidikan, psikolog, para epidemiologi, semua kita libatkan ya,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker