Trending Topik

Ustadz Maaher Dinilai Kualat Mengerang Kesakitan Usai Sebut Kata ‘Tolol’

Abadikini.com, JAKARTA – Sosok Ustadz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata beberapa pekan terakhir kembali mencuri perhatian. Salah satunya mengenai ucapannya yang menyebut kata lonte.

Belakangan perangai sosok yang dianggap kerap berucap kata kasar itu pun disentil oleh akun komunitas santri Gus Nadirsyah Hosen.

Lewat akun @na_dirs, mereka mengunggah video live ustaz Maaher yang tiba-tiba mengerang kesakitan usai menyebut kata tolol dan pemalas.

Dalam video tersebut Ustaz Maaher tampak tengah menjawab pertanyaan para netizen. Salah satunya saat itu ada yang bertanya apakah seorang yang baru lahir dalam keadaan Islam harus bersyahadad.

“Bagaimana bayi yang baru lahir bisa bersyahadad. Pertanyaanmu tolol bayi baru lahir kau suruh bersyahadad, La hawla wa la quwwata illa billah, ssshh kok perut sakit ini,” ucapnya.

Setelah mengeluhkan sakit, ustaz Maaher tampak terdiam sesaat kemudian kembali menjawab salah satu pertanyaan netizen mengenai peristiwa penusukan Syech Ali Jaber.

“bagaimana tanggapan ustaz tentang penusukan Syech Ali Jaber, wah bertanya lagi kan pertanyaan sudah dibahas berulang-ulang kau pemalas kau rupanya, salam dari Pekanbaru, Ahlan Wa Sahlan,” katanya menirukan kata netizen.

Setelah beberapa saat menjelaskan mengenai pertanyaan netizen, Ustaz Maaher kembali merasakan perutnya sakit. Ia pun sempat memanggil seseorang dan beristighfar hingga akhirnya terjatuh dari kursinya.

“Astaghfirullah limah..limah perut sakit, La Illaha Ilallah,” teriaknya.

Dalam keterangan unggahan tersebut akun @na_dirs menyebut agar jangan sombong dan berucap caci maki.

“Memang kita gak boleh sombong mengatai orang tolol/pemalas. Kita ini manusia yang lemah. Dikasih sakit perut seketika saja kita langsung mengaduh. Pelajaran untuk kita semua. Semoga beliau cepat sembuh. Mari kita doakan. Jangan kita hina dan caci. Ntar kita ikutan sakit perut lho,” katanya.

Ustadz Maaher sendiri kemarin sempat kembali menjadi sorotan publik setelah menyinggung Gus Miftah terkait kata lonte yang keluar saat ceramah.

Lewat akun Twitternya, Ustadz Maaher mengunggah sebuah video saat Gus Miftah melontarkan kata lonte dalam ceramahnya.

“Kata Gus Miftah, pengajian yang paling menyenangkan adalah pengajian dengan lonte, berarti Gus Miftah ini kyai pecinta lonte?” tulis Ustadz Maaher.

Belakangan pernyataan itu pun ditanggapi santai oleh Gus Miftah.

“Saya diserang lagi, pokok e los dol, sak uni-unimu,” kicaunya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker