Trending Topik

Pakar Telematika ini Ungkap Video Mirip Gisel Yang Begitu Heboh adalah Bukan Editan

Abadikini.com, JAKARTA – Pakar Telematika, Abimanyu Wachjoewidajat ikut mengomentari beredarnya video syur mirip Gisella Anastasia (Gisel). Video mirip mantan istri Gading Marten tersebut beredar luas di media sosial maupun Wa grup pada Sabtu (9/11/2020).

Menurutnya video yang tersebar di masyarakat memiliki banyak versi dan merupakan potongan dari video panjang. Untuk keasliannya ia menilai tak ada unsur editan dalam video tersebut.

“Video yang berkembang di masyarakat kan ada tiga versi 1 menit 36 detik, 33 detik, dan 19 detik. Jika dilihat, ketiga video ini bukan rangkaian panjang, tapi yang pendek itu termasuk potongan scene video yang panjang,” kata Abimanyu seperti dikutip dari okezone, Selasa (10/11/2020).

“Video tersebut juga tidak ada unsur editing,” imbuhnya.

Untung keaslian perempuan yang mirip Gisel tersebut pun Abimanyu tak ingin membenarkan seratus persen. Namun ia juga melihat ada beberapa kemiripan selain wajah si perempuan dengan ibu satu anak itu.

“Memang ada kemiripan baju yang digunakan dan beberapa konten yang lain. Tapi kalau baju masih mungkin (cuma sama), untuk rambut dan wajah memang terlihat mirip.Tapi saya enggak mau bilang 100 persen, dari faktor lain seperti gorden dan lampu kecil identik di konten yang bersangkutan,” katanya menambahkan.

Pria yang akrab disapa Abah tersebut meyakini bahwa masih ada video yang lebih panjang. Video tersebut pun dapat dijadikan alat bukti untuk mengungkapkan kebenarannya.

Namun, ia tak ingin berbicara lebih banyak terkait pengamatan video syur mirip Gisel, sebelum diminta pihak berwenang untuk menjelaskan.

“Saya enggak meneliti ini untuk pribadi, kalau memang harus ada pembuktian atau tidak itu bukan saya. Akan tetapi pihak berwenang atau laporan dari pihak yang merasa dirugikan. Saya akan menelisik bila ada yang meminta tolong diungkapkan,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker