PBB Beri Dukungan ke Pasangan Azies-Haris di Pilbub Tasik

Abadikini.com, TASIKMALAYA – Peta politik menjelang pencoblosan Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020 semakin menarik. Ditandai dengan deklarasi dari DPC PBB Kabupaten Tasikmalaya terhadap pasangan nomor urut 1, H Azies Rismaya Mahpud dan H Haris Sanjaya. Parpol besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut, menyatakan sikap politiknya pada Pilkada 2020, Jumat Siang (6/11/2020) di Rumah Makan Badak Paeh Kecamatan Singaparna. Mereka mengaku siap menyukseskan pemenangan Azies-Haris dengan mengerahkan kader dan jaringan partainya.

“Dukungan ini tidak serta merta. Kami menelaah dan menimbang dari visi misi para kandidat, maka menjatuhkan sikap untuk mendukung nomor urut 1,” tutur panitia deklarasi Azies-Haris, Ade Nazarudin.

Pihaknya tidak ragu terhadap kiprah pasangan tersebut. Latar belakang Azies yang notabene pengusaha sukses, kemudian termasuk keluarga santri. Menjadi penguat dalam memantapkan dukungan PBB terhadap Azies-Haris. “Visi misi dan program kerjanya, mewakili prinsip kami dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Maka kita siap mengawal dan menyukseskan pemenangan nomor urut 1,” tegasnya yang juga Wakil Ketua DPC PBB Kabupaten Tasikmalaya tersebut.

“Alasan lain, kenapa PBB melabuhkan dukungan ke Azies-Haris. Karena adanya historis, kala PBB lahir di Kabupaten Tasikmalaya, itu tidak terlepas dari andil keluarga besar Azies (Mayasari, Red),” sambung Ade.

Ia menjelaskan dalam deklarasi itu, dihadiri langsung oleh Azies. Pihaknya mengerahkan sejumlah koordinator kecamatan setiap dapil, dan calon legislatif pada Pileg 2019 lalu. “Mereka kader militan, siap bergerilya bekerja memenangkan Azies-Haris. Kami pun akan mengerahkan Brigade Hizbullah untuk mengawal kegiatan dan sosialisasi tim Azies-Haris,” katanya.

“Saya berterimakasih. Artinya benar, bahwa Azies itu tidak sektarian, milik semua kalangan. Semoga dukungan ini semakin menguatkan amanah kami ketika menjabat nanti,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud mengaku bersyukur adanya dukungan dari DPC PBB Kabupaten Tasikmalaya. Menambah kekuatan pemenangan, bersama jajaran partai lain yang sudah menyatakan dukungannya untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Saya berterimakasih. Artinya benar, bahwa Azies itu tidak sektarian, milik semua kalangan. Semoga dukungan ini semakin menguatkan amanah kami ketika menjabat nanti,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button