DPC PBB Konawe Utara Tegaskan Agus Yasir Bukan Pengurus PAC Kecamatan Asera

Abadikini.com, ASERA – Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Konawe Utara Ikbal menegaskan Agus Yasir tidak terdaftar sebagai kader atau pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Kecamatan Asera.

Hal ini disampaikan sebagai bentuk bantahan atas pernyataan Agus Yasir disalah satu media yang mengatakan bahwa dirinya merupakan kader/pengurus PAC PBB Kecamatan Asera. Dan putar haluan dari pasangan bupati-wakil bupati Ruksamin-Abu Haera (Rabu) untuk mendukung pasangan calon lain yakni Raup-Iskandar.

“Hoaks, itu tidak benar, itu pengalihan isu politik. Kami keberatan dengan pernyataan Agus yasir, itu pernyataan pribadi. Yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai pengurus PBB, Surat Keputusan (SK) PBB atas nama Agus Yasir juga tidak ada,” kata Ikbal, Senin (19/10/2020).

Politisi muda PBB ini mengatakan, dalam dafrat tim pemenangan Ruksamin-Abu Haera juga tidak terdaftar nama Agus Yasir.

Ikbal menegaskan, isu pengalihan dukungan itu tidak akan mempengaruhi kekuatan massa Ruksamin-Abu Hera di Kecamatan Asera.

“Ini sengaja mau diprovokasi tim Rabu di Kecamatan Asera. Pengurus PBB di Kecamatan Asera dipengang oleh pak Raden, bukan Agus Yasir. Isu itu tidak akan mempengaruhi basis massa pak Ruksamin dan pak Abu Haera diseluruh wilayah secara umum dan khususnya di Kecamatan Asera,” tegas Ikbal.

Ikbal menjelaskan, dikepemimpinan Herman Sewani sebagai Ketua DPC PBB Konut atas nama Agus Yasir tidak ada. Mengenai rumah milik Agus Yasir yang disewa sebagai sekertariat PBB, kata dia telah dituntaskan dimasa kepemimpinan Hendrik Johanis sebagai Ketua DPC PBB Konut.

Dihubungi terpisah, Mantan Ketua DPC PBB Konut, Hendrik Johanis mengatakan dimasa kepemimpinannya, kontrakan rumah yang di maksud Agus Yasir telah dituntaskan.

“Kalau persoalan kontrakan rumah hanya satu tahun dan itu sudah diselesaikan,” tutup Hendrik Johanis yang juga menjabat Anggota DPRD Konut.

Sebelumnya, Agus Yasir mengklaim sebagai lengurus PBB Konut asal daerah pemilihan (dapil) 1 wilayah Kecamatan Asera, Agus Yasir putar haluan mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut, Rauf-Iskandar.

Dirinya berdalih bahwa mengalihkan dukungan karena sebagai pengurus partai di Kecamatan Asera tidak pernah dihargai sebagai pengurus. Selain itu, rumah yang dikontrak dijadikan kantor sekretariat Partai PBB tidak diselesaikan biaya kontraknya. Sementara, pernyataan itu dibantah dengan tegas oleh Sekjen PBB Konut, Ikbal dan dianggap tidak benar.

Baca Juga

Back to top button