Trending Topik

Hebat, Paslon Ruksamin-Abu Haera Kukuhkan 183 Tim Medis KONASARA Jilid 2

Abadikini.com, WANGGUDU – Calon bupati petahana kabupaten Konawe Utara Ruksamin mengukuhkan 183 tim medis konasara jilid ll Kabupaten Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, Sabtu (11/10/2020)

Para ahli medis yang dikukuhkan ini terdiri dari berbagai organiasi kesehatan mulai keperawatan, kebidanan, gizi dan lainnya. Para tim masing-masing memiliki peran dan tugas dalam melakukan pelayanan kesehatan semasa pemilihan kepala daerah (pilkada) berlangsung.

Ruksamin mengatakan, tim medis yang dibentuk bukan semata-mata untuk mendulang suara pada pilkada nanti, melainkan bentuk sebuah perhatian untuk memberikan pelayanan ekstra terhadap seluruh tim paslon nomor urut 2 Ruksamin-Abu Haera (RABU) di 13 kecamatan yang tengah berjuang dilapangan.

“Kita harus selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam kita bekerja. Saya pribadi bersama pak Abu Haera sebagai calon bupati dan wakil bupati tidak hanya mementikan kemenangan pilkada, tapi juga mementikan kondisi seluruh tim kita yang bergabung,” kata Ruksamin saat usai pengukuhan tim medis konasara jilid ll, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara ini, tugas tim medis sangat berat karena bekerja total memberikan pelayanan secara langsung maupun tidak langsung. Olehnya itu, dirinya berharap untuk selalu bekerja dengan baik, kompak, dan profesional.

Dia juga harakan kepada para tim medis Konasara jilid II untuk tidak mudah terpengaruh dan terporovokasi dengan isu-isu negatif yang sifatnya memecah bela kebersamaan. Selalu didiskusikan, koordinasikan jika ada terjadi kendala dalam bertugas.

“Diluar tugas sebagai tim medis konsara, kalian harus tetap bekerja seperti biasa. Jangan ada perbedaan, berikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat kita. Saya minta juga untuk selalu di koordinasikan, membagi tugas dimana pelaksanaan kampanye berlangsung tim medis harus ada demi lancaranya kegiatan kita,” tegas Ruksamin kepada seluruh tim medis yang baru saja dikukuhan.

Ditempat itu juga, mantan Ketua DPRD Konut ini menginstruksikan kepada ketua tim medis untuk segera mengumpulkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) seluruh anggota. Untuk selanjutnya didaftarkan ke BPJS ketenagakerjaan. Hal itu, untuk membrikan jaminan perlindungan kepada suluruh tim medis konasara yang bekerja semasa tahapan pilkada berlangsung sampai selesai.

Sementara itu, Ketua Tim Medis Konasara, Radius menyatakan sikap bersama seluruh anggota komitmen bersatu dan berjuang memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera pada pesta demokrasi 5 tahunan nanti.

Untuk diketahu, pasangan Ruksamin-Abu Haera diusung mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Konut yakni 13 kursi dari 20 Kursi.

Dengan rincian sebagai berikut Partai Bulan Bintang (PBB) 7 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi. Sementara syarat untuk bisa ikut dalam Pilkada Konawe Utara minimal 4 kursi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker