Selain untuk Mencegah Penyakit Jantung, Menurunkan Tekanan Darah, Minyak Zaitun Juga Bisa Sebagai Obat Pikun??

Abadikini.com, JAKARTA – Ternyata manfaat minyak zaitun sangat beragam. Hanya saja, masih banyak orang yang belum mengetahuinya secara dalam.

Minyak yang sering dianggap lebih sehat daripada minyak masak lainnya ini, khususnya untuk pria, dipercaya bisa mengatasi kondisi yang berhubungan dengan keperkasaan di ranjang.

  1. Meningkatkan kadar hormon seks pria

    Salah satu jenis minyak zaitun, extra virgin olive oil atau yang sering disebut dengan singkatannya yaitu EVOO, dinilai bisa meningkatkan fungsi reproduksi pria.

    Mengonsumsi minyak ini secara teratur akan menambah produksi hormon testosteron, yang merupakan hormon seks pria dan meningkatkan hormon lutein, yang merangsang sel-sel di testis untuk memproduksi hormon testosteron.

  2. Mencegah penyakit jantung

    Kemampuan minyak zaitun dalam menurunkan tekanan darah sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

    Selain itu, minyak ini juga bisa menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dalam darah, yang juga menjadi salah satu faktor risiko penyakit jantung.

  3. Mencegah masalah lambung

    Minyak zaitun juga dinilai bisa membantu menghambat pertumbuhan bakteri, terutama bakteri H. pylori yang tinggal di lambung, dan berisiko memicu tukak lambung hingga kanker.

  4. Menurunkan tekanan darah

    Menjalani diet mediterania yang banyak mengonsumsi minyak zaitun, juga akan membantu melindungi tubuh dari kenaikan tekanan darah berlebih (hipertensi). Manfaat ini akan semakin terasa jika kita juga rutin berolahraga.

  5. Sebagai obat pikun alami

    Seiring bertambahnya usia, maka kemampuan berpikir dan cara kerja otak manusia bisa menurun. Kondisi ini dinamakan sebagai penyakit Alzheimer, yang disebabkan oleh penumpukan plak beta amiloid di sel-sel otak.

    Mengonsumsi minyak zaitun secara rutin, dipercaya bisa menghilangkan plak tersebut. Meski begitu, masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut soal manfaat yang ini.

Jadi begitulah manfaat dari kandungan minyak zaitun yang banyak orang tak tahu, semoga bermanfaat ya guys.

Sumber: SehatQ

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker