Dukung Omnibus Law RUU Cipta Kerja, LBP: Tidak ada Omnibus Law yang Merugikan Rakyat

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan kehadiran Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja akan membantu Indonesia berdaya saing dengan negara lain. Penerbitan kebijakan ini diharapkan mengatasi aturan yang tumpang tindih, khususnya untuk investasi.

“Tidak ada omnibus law yang merugikan rakyat dan lingkungan. Kita enggak pernah merusak kepercayaan masyarakat. Kita jangan jadi negara Alien yang dengan peraturan yang aneh-aneh,” ujar Luhut dalam video virtual, Jumat (9/10/2020).

Dia menekankan, kehadiran UU Cipta Kerja ini akan mendatangkan investasi. Selain itu, akan memberikan masa depan yang baik untuk buruh.

“Saya jamin pasti akan lebih baik ke depan untuk buruh. Karena ada pelatihan-pelatihan yang akan memberikan efisiensi dan penjaminan akan berlaku dan menyeimbangan antara penerimaan dan skill kita dan pemerintah punya perusahaan yang berkualitas dan tingkat kerja bagus,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pembahasan Omnibus Law UU Cipta Kerja telah melalui proses panjang dengan kurun waktu berkisar empat tahun. “Jadi tidak ada yang baru, itu sudah lama dikerjakan kurang lebih empat tahun,” tuturnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker