Kritik Puan Maharani Soal Mikrofon, GPMN Bakal Somasi Nikita Mirzani

Abadikini.com, JAKARTA – Kritikan Nikita Mirzani terhadap Puan Maharani berujung disemprot Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN). Postingan Nikita yang terang-terangan menyebut Puan memantikan mic sangat dikecam.

Host Nih Kita Kepo ini sampai ditunggu iktikad baiknya untuk meralat dan mencabut pernyataannya serta memohon maaf dalam waktu 1×24 jam.

“GPMN akan kumpulkan 100 advokat-advokat dari sabang sampai Merauke yang ada di 30 Provinsi. Dalam waktu 1x 24 jam bila Nikita tidak memohon maaf. Kami adukan ke dewan pers. Kami akan layangkan somasi. Berkomentar tidak esensi,” ucap Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN), Ali Nugroho dalam rilis, Kamis (8/10/2020).

Mengutip dari matamata.com, Tak hanya itu, Ali sampai mencibir Nikita Mirzani sebagai artis yang sedang ngebet banget mau mencalonkan diri menjadi anggota dewan.

Namun menurut Ali, ibu 3 anak ini tidak akan jadi karena terus membuat sensasi.

“Kalau anda ngebet nyaleg, masih lama. Jangan buat sensasi. Kalau Nikita dengan sensasi bisa menang di legislatif 2024. Saya berani ‘telanjang’ ngitarin Monas,” ucapnya sambil berjanji.

Tim perwakilan pembela Puan Maharani juga tak habis pikir Nikita Mirzani sampai meragukan pempimpinnya tak hapal Pancasila. Sampai mau mendatangkan soso viral “Tante Lala”.

Pernyataan itu yang membuat GPMN murka. “Kalau mbak Puan trahnya jelas. Kakeknya Penggagas pancasila sangat paham betul itu pancasila. Hati-hati loh Nik, ini bukan dunia entertaiment. Kalau diumpamakan sama aja ‘Ikan diajarin berenang’. Konyol namanya,” ujar

Ali juga meminta Nikita Mirzani untuk lebih berhati-hati dalam berbicara atau bersosial media. Apalagi di ranah politik. Nikita kalau mau belajar politik jangan menyerang seseorang hanya berdasarkan bukti petunjuk. Dalamin dulu, setinggan sapa? Nanti kejebak-jebak. Bukannya naik malah tenggelam,” jelasnya.

Sebelumnya, tanpa tadang aling-aling Nikita Mirzani menegur Puan Maharani lewat Instagram Storiesnya pada Rabu (7/10/2020). Ia memberikan sindiran pedas dengan mengingatkan Puan Maharani soal Pancasila.

“Kenapa ibu Puan Maharani matiin mikrofonya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar,” tulis Nikita Mirzani.

“Negara ini dibangun atas dasar Pancasila. Masih inget nggak Pancasila dari satu sampai kelima,” lanjutnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker